oleh

Ranperda APBD-P 2021 Ditetapkan, Bupati E2L Berjanji Akan Respon Aspirasi Masyarakat

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Jika sebelumnya DPRD bersama Pemkab Talaud menyelenggarakan rapat Paripurna dalam rangka penetapan APBD-P 2021 dan pengajuan rancangan KUA-PPAS APBD induk Tahun Anggaran 2022, rapat kali ini melaksanakan paripurna penyampaian rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021.

Tentunya ada Enam Fraksi DPRD di Kabupaten Kepulauan Talaud turut menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan (APBD) Tahun Anggaran 2021. “Persetujuan tersebut disampaikan masing-masing juru bicara Fraksi dalam rapat paripurna DPRD, pada Selasa (21/9) di gedung Paripurna DPRD.

Meski menyetujui Ranperda tentang Perubahan APBD Petubahan 2021, ada catatan-catatan dari setiap fraksi yang perlu menjadi pergatian dan harus ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah.

Adapun pemandangan umum masing-masing fraksi, secara berturut-turut yakni dari Fraksi Golkar sebagai Juru Bicara Richard Mahole, Fraksi Gerakan Persatuan Rudini Ambuliling, Fraksi Berkarya Hibor Maabuat, Fraksi Demokrat Gunawan Talenggoran, Fraksi-Nasdem Janastasya Cristy Parapaga, Fraksi PDI-P Semuel Bentian.

Terkait hal itu, Bupati Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME pada kesempatan tersebut berjanji akan menindak lanjuti pokok-pokok pikiran yang merupakan sapirasi dari masyarakat yang dihimpun oleh masing-masing anggota DPRD.

“Serta berharap sinergitas dan tanggungjawab bersama dalam membangun daerah Kabupaten Kepulauan Talaud dapat dijunjung tinggi,” ucap E2L.

Rapat Paripurna DPRD Talaud itu, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Jakop Mangole, SE dan Wakil Ketua DPRD Voker Pelle. serta dihadiri juga oleh Wakil Bupati Talaud Drs. Moktar Arunde Parapaga, Sekretaris Daerah DR. Yohanis Kamagi, Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama, Staf khusus Bupati, dan Sekretaris DPRD Arvan Bawangun, SH MH. (hdr).

News Feed