oleh

Ringankan Beban Korban Bencana, KNPI Pimpinan Rio Dondokambey Salurkan Bantuan Bantuan

LIPUTANMANADO.COM, RATAHAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Utara yang diketuai Rio Dondokambey langsung gerak cepat dengan memberikan Bantuan kepada korban Bencana Alam Banjir Bandang di Minahasa Tenggara (Mitra).

Penyerahan bantuan DPD KNPI Sulut dipimpin langsung Rio Dondokambey dan didampingi Wakil Ketua DPD KNPI Sulut Franz Enoch, Sekretaris KNPI Sulut Arie Mokodompit, serta pengurus DPD KNPI Sulut. Selain pengurus KNPI, turut hadir juga dalam kegiatan itu, Penatua Pemuda GMIM Priacilia Tangel.

Secara simbolis, penyaluran bantuan berupa makanan siap saji dan air mineral itu dilakukan di gedung gereja GMIM Elim Pangu, Selasa (21/9/21). Selanjutnya bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak di Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur Kabupaten Minahasa Tenggara.

Selain menyerahkan bantuan bagi korban banjir Rio juga meninjau langsung lokasi banjir bandang. Tingginya volume air disertai lumpur, tak menghalangi langkahnya untuk bertemu dengan korban bencana banjir bandang selain itu juga atas kepeduliannya, Rio juga menyerahkan langsung bantuan berupa uang tunai bagi para korban.

Menurut Rio, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemuda terhadap masyarakat yang terkena bencana. “Walaupun kecil atau sedikit, tapi kami berharap dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir bandang. Kita berdoa bersama, semoga kondisi seperti ini cepat berlalu,” tutur Putra Sulung dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Diharapkan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh DPD KNPI Sulut dapat mendorong semua elemen masyarakat agar terlibat dan membantu para korban bencana alam,” tutup Rio. (*)

News Feed