oleh

Kunjungi Goa Manee dan Leang Tuwo Manee di Arangkaa, Rombongan BPK Sulut Disambut Secara Adat

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Pemerintah bersama masyarakat yang di Wilayah Kecamatan Gemeh Kepulauan Talaud khususnya di Desa Arangkaa patut berbangga. Desa yang menyimpan sejarah bahkan memiliki sekelumit situs-situs bersejarah di tanah air, justru mendapat kunjungan spesial dari pihak auditor BPK Provinsi Sulawesi Utara.

Kunjungan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara di Desa Arangkaa Kecamatan Gemeh Kepulauan Talaud, Rabu (22/9/2021) disambutan antusias oleh Pemerintah dan masyarakat yang ada di Desa Arangkaa.

Kapolsek Gemeh Ipda Christian. Y Mewengkang melalui Bhabinkamtibmas Gemeh Brigadir Oscar Dalita yang ikut mendampingi kunjungan BPK itu kepada LIPUTANMANADO.COM menjelaskan bahwa bersamaan ada kegiatan sambang DDS, pihaknya juga ikut mengamankan dan mendampingi rombongan BPK ke Goa Manee dan Leang Tuwo Manee Desa Arangkaa Kecamatan Gemeh,” jelas Dalita.

Ia juga menambahkan bahwa kunjungan rombongan BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut itu selain mengunjungi Goa Manee dan Leang Tuwo Manee juga bertujuan untuk pemeriksaan, pengembangan dan promosi destinasi wisata di Kepulauan Talaud,” ujar Dalita.

Adapun nama-nama Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Sulawesi Utara yang turun langsung berkunjung di Goa Manee dan Leang Tuwo Manee Desa Arangkaa itu adalah:

  1. Astar Lambaga (Pengendali Teknis)
  2. Sendy bayu aji (Ketua Tim)
  3. Dwi defiantoro (Anggota )
  4. Lutfi rahmawati (Anggota)
  5. Dwinta Indriani (Anggota).

Terpantau lewat kunjungan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Sulawesi Utara itu di sambut secara adat oleh Ratu Banua Desa Arangkaa Yampit Malado dan didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Talaud Steven Maarisit SIP, Camat Gemeh Darius Malado, S.Sos, Kapolsek Gemeh Ipda Christian Y. Mewengkang, SH serta Kepala Desa bersama perangkat Desa setempat,” (hdr).

News Feed