oleh

Zon Kawa Dilantik Jadi Ketua PJID Sulut Disaksisan Perwakilan Gubernur Olly Dondokambey

LiputanManado.com-Perkumpulan Jurnalis Indonesia (PJI) Demokrasi resmi hadir di Provinsi Sulawesi Utara.

Hadirnya organisasi kewartawanan itu ditandai dengan pelantikan yang oleh Ketua Umum DPP PJI Demokrasi Mayusni Tambunan, Rabu (22/9/2021). Menyewa ruang aula Tribun Manado di Jalan AA Maramis, Kelurahan Kairagi I, Kecamatan Mapanget Kota Manado, Zon Kawa SE MM Cs dikukuhkan menjadi Ketua DPD PJI Demokrasi Provinsi Sulut periode 2021-2025

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Christiano Talumepa yang hadir dalam acara pelantikan mengatakan bahwa pers adalah mitra kerja dari pemerintah.

PJI Demokradi didorong untuk mengawal pemerintahan OD-SK di Sulut. “Semoga dengan hadirnya PJI Demokrasi akan memberi warna baru bagi dunia jurnalistik di Sulut,” ujar dia.

Mayusni Tambunan dalam sambutan menambahkan bahwa PJI Demokrasi hadir untuk menangkal berita-berita hoks di era informasi digital saat ini. Dia meminta juga supaya pengurus PJI Demokrasi Provinsi Sulut dapat menjaga independensi dalam pemberitaan.

Sementara itu Zon Kawa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Ketua Umum DPP PJI Demokrasi Mayusni. “Kami siap jadi mitra pemerintah,” katanya.

Usai acara pelantikan Kapolda Sulut Irjen Nana Sujana melalui Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast juga menyapaikan banyak selamat kepada pengurus yang baru.

Usai pelantikan Pengurus PJI Demokrasi Sulut langsung menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I.

News Feed