oleh

Banggar DPRD dan TAPD Bahas KUA-PPAS Talaud 2022

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Beberapa hari ini Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) secara maraton memacu Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Kabupaten Talaud Tahun Anggaran 2022.

Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran(KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Rancangan APBD 2022 adalah merupakan dasar penyusunan arah kebijakan anggaran serta proyeksi pendapatan daerah, prioritas program belanja daerah dan pembiayaan Tahun Anggaran 2022.

“Pada dasarnya dalam proses pembahasan KUA-PPAS ini merupakan kerangka acuan dalam menyusun PPAS dan Pagu anggaran, khususnya anggaran Organisasi Perangkat Daerah atau Badan/Dinas terkait,” jelas Sekretaris Dewan (Sekwan) Talaud Arvan Bawangun, SH MH kepada LIPUTANMANADO.COM, Rabu (29/9/2021).

Selanjutnya mantan Kabag Hukum Pemkab Talaud ini menambahkan bahwa dalam pembahasan ini tentunya mengharapkan sinergitas antara banggar DPRD dan TAPD, agar semua bisa berjalan aman dan lancar.

“Dan bisa menghasilkan kesepakatan yang dapat mengakomodir kepentingan bersama seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud,” ujarnya.

Hadir dalam rapat pembahasan KUA-PPAS tersebut adalah Tim Banggar DPRD dan TAPD Talaud. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Talaud Jakob Mangole, SE bersama Wakil Ketua DPRD Talaud Jekmon Amisi, SH. (hdr)

News Feed