oleh

Gubernur OD Dampingi Puan Launching Aplikasi Tangkal Covid-19 ID dan Pantau Vaksinasi Pelajar dan Santri oleh BIN

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengikuti secara virtual kegiatan Vaksinasi Massal Untuk Pelajar dan Santri yang dihadiri oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan Kepala BIN Budi Gunawan dari SMAN 1 Manado, Rabu (29/9/2021).

Dikutip dari laman sulutprov.go.id, selain vaksinasi, dalam kegiatan yang digelar secara hybrid tersebut juga dilaksanakan launching Aplikasi Tangkal Covid-19 ID oleh Ketua DPR bersama Kepala BIN. Aplikasi yang dapat di akses informasinya pada www.tangkalcovid19.id ini dapat diunduh secara gratis di Play Store pada ponsel Android.

Dalam sambutannya, Ketua DPR Puan Maharani menyambut pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal seraya memberi apresiasi kepada pihak penyelenggara, khususnya BIN.

“Ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya Saya berikan kepada BIN yang sudah menggelar program vaksinasi ini, terlebih karena dilakukan dengan sistem door-to-door,” ujar Puan Maharani.

Menurut Puan, vaksinasi dipendang sebagai upaya penting dalam upaya melawan Covid-19, yang memang disadari tidak mudah untuk diselesaikan.

“Sampai sekarang belum ada satu negara pun di dunia ini yang menyatakan bahwa mereka sudah selesai dengan Covid-19. Maka dari itu kita perlu terus berjuang agar paling tidak dapat mengurangi menekan angka kasus Covid-19, untuk Indonesia Sehat, Indonesia Hebat, ” terangnya.

Selain itu, Puan Maharani juga melakukan dialog dengan beberapa perwakilan sekolah dan pesantren dari sejumlah provinsi yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Selain Sulawesi Utara, beberapa provinsi yang hadir yakni Provinsi Banten, Provinsi Lampung ,Provinsi Kalimantan Barat dan Provinsi Kalimantan Selatan.

Beberapa hal yang dibahas dalam dialog tersebut antara lain mulai dari perkembangan terkini penanganan Covid-19, waktu pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka, hingga permasalahan-permasalah teknis di masing-masing perwakilan sekolah maupun madrasah yang hadir.

Sementara itu, dalam dialog tersebut Gubernur Olly Dondokambey berkesempatan untuk melaporkan perkembangan proses vaksinasi di Bumi Nyiur Melambai kepada Puan Maharan, khususnya terkait realisasi tahapan vaksinasi baik tahap pertama maupun kedua.

Menanggapi laporan Gubernur Olly, khusus kepada Provinsi Sulut Puan berpesan agar program vaksinasi dapat diselesaikan sebelum akhir tahun ini.

“Sebelum Desember Saya harap vaksinasi di Sulut sudah bisa selesai, agar kita bisa mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang berpotensi terjadi akibat meningkatnya mobilitas masyarakat pada libur Natal dan Tahun Baru,” tandasnya.

Selain Gubernur, turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Sulut Fransiskus Silangen, Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen, Walikota Manado, Asisten I Setdaprov Denny Mangala, Kadis Kesehatan Sulut, Kepala Sekolah SMAN 1 Manado, serta sejumlah pejabat terkait lingkup Pemprov Sulut maupun Komite Intelijen Daerah (Kominda) Sulut selalu pihak penyelenggara. (dkips/ik).

News Feed