oleh

Jelang Peringatan HUT 76 TNI, Prajurit Lanal dan Kodim di Perbatasan Serbu Pelajar

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Jelang peringatan HUT Ke-76 TNI di wilayah perbatasan, beranda Utara NKRI, Lanal Melonguane bekerjasama dengan Kodim 1312/Talaud dan Puskesmas Beo menggelar Serbuan Vaksinasi dengan sasaran para pelajar di SMP Negeri 1 Beo Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dalam kegiatan tersebut, Letkol Marinir Adi Sucipto,S.T., M.Tr.Hanla selaku Komandan Lanal Melonguane mengerahkan Tim Kesehatan Balai Pengobatan Lanal Melonguane yang dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. Fahmi Henggar P. yang dilengkapi dengan kendaraan SFQR dan beberapa nakes dan pendukung yang merupakan para prajurit Lanal menempuh jarak sekitar 40KM untuk membantu Nakes dari Puskesmas Beo.

Sebagaimana diketahui bahwa pada tanggal 5 Oktober 2021 nanti Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan genap berusia 76 tahun. Guna memperingati hari jadi TNI di wilayah Kabuapten Kepulauan Talaud, sebagai satuan TNI yang berada di perbatasan tentu saja Lanal Melonguane dan Kodim 1312/Talaud tak hanya akan melakukan kegiatan upacara, namun juga akan menggelar kegiatan Karya Bhakti, diantaranya Bhakti Kesehatan (Vaksinasi), Bhakti Sosial bersih-bersih pantai dan pembagian sembako, hingga pertandingan olahraga, tabur bunga di laut dan juga upacara militer.

Berkaitan dengan kegiatan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Beo dengan sasaran para pelajar hari ini ataupun berbagai rangkaian kegiatan yang rencana akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan, Komandan Lanal Melonguane menyampaikan bahwa berbagai kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan secara gabungan antara Lanal Melonguane dan Kodim 1312/Talaud dan juga akan menggandeng atau mengundang instansi setempat termasuk dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud dan juga masyarakat untuk turut berpartisipasi dan tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Sampai dengan Hari-H peringatan HUT TNI pada tanggal 5 Oktober nanti, cukup banyak kegiatan yang akan kita lakukan secara bersama-sama atau gabungan, semoga saja berbgai kegiatan tersebut nantinya dapat berdampak positif bukan hanya bagi kami para prajurit TNI beserta keluarga, namun juga bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud. Mohon dukungan dan doanya dari semua pihak agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar serta sesuai dengan tujuan dan sasaran” pungkasnya. (*)

News Feed