oleh

Bupati dan Wabub Talaud Launching Sentra UMKM di Pantai Wisata Melonguane

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut ME (E2L) melaunching (meluncurkan) Sentra kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Dinas Koperasi Dan Tenaga Kerja, Kabupaten Talaud, di Pantai Wisata Melonguane pada Kamis, (30/09/2021).

Bupati Elly dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur kepada Tuhan, karena atas berkat dan kasih Tuhan, masyarakat Talaud dianugerahkan, daerah yang luar biasa.

“Pada kesempatan ini kita akan melaunching Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang sudah dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Talaud, beserta segala prodak-prodaknya,” kata Lasut di hadapan Fokopimda, para para Asisten dan Kepala OPD

Dikatakanya, ciri khas dari masyarakat Talaud yakni Kerajinan Tangan dan Kuliner. Oleh karenanya E2L berharap produk-produk itu bisa ditempatkan pada galeri UMKM, agar dapat memberi gairah untuk selalu berusaha.

Menurut Bupati, berdasarkan data terakhir dalam masa Pandemi Covid 19, Pemerintah Pusat sudah menyalurkan bantuan UMKM kepada 5.600 UMKM di Kepulauan Talaud.

“Dana bantuan dengan nilai Rp.1.200.000 per UMKM itu sebagian besar telah disalurkan, tinggal 5.100 UMKM yang dananya sedang diproses. Harapannya tentu mereka dapat memenuhi syarat yang akan diversifikasi,” tandas Bupati. (hdr)

News Feed