oleh

Gelar Rapat Paripurna, DPRD Talaud Tetapkan Perda APBD-P 2021 dan Ranperda ABPD 2022

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Setelah melalui proses panjang dan menguras energi yang cukup melelahkan, akhirnya proses pembahasan ranperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kepulauan Talaud 2021 resmi ditetapkan, bersamaan dengan ditandatanganinya nota kesapakatan KUA-PPAS Rancangan APBD 2022.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud yang berlangsung lama itu, turut menetapkan tiga pokok agenda yakni: Persetujuan bersama antara DPRD dan Kepala Daerah terhadap Ranperda Perubahan APBD tahun 2021; Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS tahun 2022 dan Penyampaian Ranperda APBD induk tahun 2022.

Sebelum ditetapkan ranperda tentang APBD-P 2021 dan ranperda APBD induk 2022, diawali dengan pemandangan Fraksi-Fraksi. Bahkan secara keseluruhan semua Fraksi yang ada turut menerima atau menyetujuinya.

Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME dalam sambutanya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tinggihnya atas semangat bersama yang telah ditunjukan oleh DPRD bersama TAPD selama berlangsungnya agenda pembahasan APBD-P 2021 dan Ranperda APBD induk 2022.

“Sehingga semua bisa dilewati dan akhirnya kita boleh putuskan secara bersama-sama,” ucap E2L Kamis, (30/9/2021).

Rapat paripurna DPRD Talaud tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Jakob Mangole, SE bersama dua orang wakil ketua DPRD yakni Poker Roni Pelle dan Jekmon Amisi, SH serta dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat pratama dilingkup Pemkab Talaud. (hdr)

News Feed