oleh

Jelang Peringatan HUT ke-76 TNI, Lanal dan Dandim di Talaud Gelar Beragam Lomba

LIPUTANMAMADO.COM, TALAUD – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2021, jajaran TNI yang bertugas di wilayah perbatasan NKRI, tepatnya di Kabupaten Kepulauan Talaud, memeriahkannya dengan membuat beragam kegiatan lomba olahraga.

Seperti yang dilakukan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Melonguane dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1312 Kepulauan Talaud, dari beberapa waktu lalu, diantaranya Lomba Dayung Sepeda, Jalan Sehat, Tangkap Bebek, hingga Dayung Perahu Karet dan kegiatan sosial lainnya.

Terkait kegiatan tersebut, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Melonguane, Letkol Mar Adi Sucipto kepada sejumlah awak media Sabtu, (02/10/2021) kemarin mengatakan, Kegiatan tersebut sebagai upaya mempererat hubungan jajaran TNI-AD TNI-AL serta Polisi dan pemerintah daerah.

“Kegiatan ini bertujuan guna mempererat Sinergitas Prajurit TNI AL, juga mempererat hubungan Tali Persaudaraan antara TNI AL, TNI AD, dan POLRI di wilayah perbatasan NKRI ini,” ungkap Sucipto di selah-selah acara di komplek pantai Wisata Melonguane.

Senada dikatakan Dandim 1312 Talaud, Letkol CZI Irwan Guptarochman, bahwa sinergitas yang sudah dibangun antara TNI, POLRI serta Pemerintah Daerah di kabupaten Kepulauan Talaud, akan terus dijaga.

“Sinergitas antara TNI, POLRI dan Pemerintah daerah tentu akan kami jaga dengan erat. Karena kami yakin hal ini berdampak positif bagi warga masyarakat di Kepulauan Talaud, khususnya terkait suasana damai, kondusif dan sejahterah,” kata Letkol Irwan.

Sementara itu Sekda Kabupaten Kepulauan Talaud, DR. Yohanis B.K Kamagi, yang berkesempatan Membuka Portal Bendera Lomba Jalan Sehat, mengaku sangat bangga dengan keterlibatan TNI dalam menunjang program pemerintah daerah.

“Kami pemerintah daerah merasa bersyukur dan sangat berterima kasih kepada TNI, yang telah berperan membantu suksesnya program-program yang dicanangkan oleh pemerintah daerah,” ungkap Kamagi

Kamagi menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, sebaliknya juga akan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan TNI di daerah yang wilayahnya berbatasan laut dengan negara tetangga Filipina. (hdr)

News Feed