oleh

Jelang Puncak Peringatan HUT ke-76 TNI, Forkopimda Talaud Gelar Upacara Tabur Bunga

LIPUTANMAMADO.COM, TALAUD – Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-76 TNI yang jatuh pada Selasa (5/10/2021) besok, segenap Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah menggelar upacara Tabur Bunga di perairan Melonguane Kepulauan Talaud dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Karakelang Nomor Lambung II-8-30.

Pada kesempatan itu, Moktar Arunde Parapaga (MAP) selaku Wakil Bupati Kepulauan Talaud menyampaikan Dirgahayu TNI yang ke-76 tahun 2021.

Wabup Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga ketika melakukan tabur bunga sambut HUT TNI

“Jayalah TNI dan terima kasih atas ketangguhan keluarga besar kesatuan TNI yang ada di wilayah perbatasan ini, mereka benar-benar tangguh dalam menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan Indonesia dengan Filipina,” ujar MAP.

Selanjutnya secara berturut-turut unsur Forkopimda ini lewat testimoninya masing-masing memberi ucapan selamat Hari Ulang Tahun TNI Ke-76, di mulai dari Kajari Kepulauan Talaud.

“Saya Agustiawan Umar, SH MH Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud bersama jajaran mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke-76 Tahun 2021. “TNI dari Rakyat untuk rakyat,” kata Kajari Agustiawan.

Selanjutnya, Ketua Pengadilan Negeri Talaud Tri Asnuri Herkutanto, SH bersama jajaranya mengucapkan Dirgahayu TNI Ke -76 Tahun 2021. “TNI selalu di hati, ” ucap Herkutanto.

Kemudian, mewakili Kapolres Kepulauan Talaud, Kompol Demitrius Lariwu selaku Wakapolres Talaud bersama jajaran mengucapkan Dirgahayu TNI Ke-76 Tahun 2021. “TNI semakin Jaya,” tandasnya.

Upacara Tabur Bunga dalam rangka sambut HUT TNI

Usai memberikan testimoni melalui ucapan selamat, Danlanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto, S.T, M.Tr.Hanla, Dandim 1312/Talaud Letkol Czi Irwan Guptarochman, S.T, MM, Kajari Kepulauan Talaud Agustiawan Umar, S.H M.H, Ketua PN Talaud Tri Asnuri Herkutanto, S.H dan Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Demetrius Lariwu, secara bersama-sama menutup testimoni dengan ucapan selamat yang di selaraskan dengan Tema peringatan hari spesial bagi Tri Matra.

“Dirgahayu Ke-76 Tahun Tentara Nasional Indonesia. “Bersatu, Berjuang, Kita Menang!!Sansiotte Sampate Pate,” tandas mereka dengan kompak. (hdr)

News Feed