oleh

Lakalantas Antara Yamaha Jupiter dan Honda Mobilio di Talaud, Seorang Pengendara Tewas

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) terjadi di ruas jalan Trans Melonguane – Rainis, tepatnya di antara Desa Pulutan, Kecamatan Pulutan dan Desa Bowombaru Kecamatan Melonguane Timur Kabupaten Kepulauan Talaud, Sabtu (16/10/2021) sekira pukul 17:30 Wita.

Lakalantas yang melibatkan Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z dengan Nomor Polisi DL 2008 QB, dengan Mobil Honda Mobilio bernomor Polisi DB 1774 AX, mengakibatkan pengendara Sepeda Motor bernama MR Alias Manuel (33), warga Kelurahan Melonguane Timur, Kecamatan Melonguane meninggal dunia.

Sementara pengendara Honda Mobilio bernama DS (44) Warga Keluarhan Melonguane Barat, Kecamatan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud, saat ini tengah menjalani pemeriksaan oleh petugas.

Terkait peristiwa Lakalantas tersebut, Kapolres Kepulauan Talaud melalui Kasat Lantas Iptu John Laluas menerangkan bahwa, sepeda motor Yamaha Jupiter Z DL 2008 QB yang dikendarai MS melaju dengan kecepatan tinggi dari arah desa Pulutan ke arah Bowombaru.

Ketika melewati jembatan dan masuk jalan menikung, pengendara sepertinya tidak dapat mengontrol laju kendaraan, sehingga oleng dan keluar jalur lalu menabrak mobil Honda Mobilio DB 1774 AX yang dikemudikan DS dari arah yang berlawanan.

Petugas Saat Melihat Korban Lakalantas

“Akibat kecelakaan ini lelaki MS mengalami luka dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talaud di desa Mala, namun nyawanya tak tertolong, dan meninggal dunia di rumah sakit,” ujar Kasat Lantas Jhon Laluas.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi dan para korban kecelakaan, penyebab kecelakaan diduga akibat kelalaian pengedara sepeda motor, karena tidak bisa mengontrol laju kendaraan yang telah melampaui batas kecepatan di jalan menikung sehingga keluar jalur. (*/tos)

News Feed