oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Gemeh Kawal dan Awasi Penyaluran BLT Desa Gemeh

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Polsek Gemeh melalui jajaran Bhabinkamtibmas, pada Selasa (19/10/2021) melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Gemeh, untuk bulan September tahun 2021.

Kegiatan yang digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Gemeh, Kecamatan Gemeh Kabupaten, Kepulauan Talaud itu tetap mengikuti anjuran pemerintah yaitu dengan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker serta menjaga jarak dan selalu cuci tangan di tengah wabah Covid-19.

“Dalam kegiatan pengawasan penyaluran BLT- DD di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas  ditugaskan guna memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran kepada warga yang terdampak Covid-19, yang sesuai dengan daftar keluarga penerima manfaat,” ungkap Brigadir Oscar Dalita, Satu diantara anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gemeh.

Menurut Dalita, penyaluran BLT-DD Bulan September Tahun 2021 Desa Gemeh, total dana desa yang disalurkan sebesar Rp. 22.200.000, kepada 74 Keluarga Penerima Manfaat  (KPM) dengan rincian setiap keluarga mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 300.000, dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Dengan adanya bantuan ini, kami pihak Kepolisian sangat berharap bantuan pemerintah ini, bisa membantu ringankan  beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari atau untuk kebutuhan produktif lainnya,” kata Dalita.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Camat Gemeh Darius Malado, S.Sos, Kepala Desa Gemeh, Kebangkitan Lambek, bersama perangkat Desa. (hdr)

News Feed