oleh

Kejar Target Vaksinasi Tim Vaksinator Polsek Gemeh Gelar Sambang DDS di SMP Negeri 3 Banada

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Pelaksanaan Gerai Vaksin Polres Kepulauan Talaud di wilayah Polsek Gemeh Tim vaksinator Polres Kepulauan Talaud pada hari Senin, (18/10/2021) kemarin mendatangi Aula SMP Negeri 3 Gemeh di Desa Bannada Kecamatan Gemeh Kabupaten Kepulauan Talaud melakukan kegiatan vaksinasi kepada siswa-siswi  SMP Negeri 3 Gemeh dan warga masyarakat di 5 Desa yakni Desa Malat utara, Malat, Bannada, Apan dan Desa Lahu Kecamatan Gemeh.

Tim vaksinator Polres Kepulauan Talaud bekerja sama dengan tim dari Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud ( RSUD), Polsek Gemeh dan Bhayangkari Ranting Gemeh untuk melaksanakan Gerai Vaksin Presisi untuk mempercepat vaksinasi Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat sebagai upaya penanggulangan Pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Adapun data hasil capayan giat vaksinasi tersebut adalah sebagai beriku :

1. Jumlah org yang di vaksin : 305 Orang
     – Vaksin sinovac @2dosis: 186 dosis
      dosis 1 : 14
      dosis 2 : 172
    – Vaksin AZ @8dosis: 119 dosis
      dosis 1 : 79
      dosis 2 : 40
    – Vaksin Moderna @13dosis: 0
      dosis 1 : 0
      dosis 2 : 0
Rincian orang yang divaksin :
– Masyarakat Umum : 101 dosis
– Lansia : 19 dosis
– Remaja : 185 dosis
  Total : 305
  7. Vaksinator :
Polri (termasuk tenaga mitra) : 5 Org
TNI       : 0 Org
Dinkes : 0 Org
RSUD   : 1 Org
PKM Gemeh : 4 Org

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Gemeh Ipda Chirstian Y. Mewengka, SH menyampaikan kegiatan vaksinasi di Aula SMP Negeri 3 Bannda Desa Bannda Kecamatan Gemeh tersebut merupakan program Polri melalui Gerai Vaksin Presisi untuk mendukung percepatan Vaksinasi Nasional.

Sebelumnya Kapolsek Gemeh bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Oscar Dalita telah melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada warga masyarakat terkait pelaksanaan vaksin tersebut secara door to door sehingga Hari ini antusiasme warga masyarakat sangat tinggi, sehingga lewat dukungan dari masyarakat sangat menentukan suksesnya vaksinasi tersebut. (hdr)

News Feed