oleh

Suport Program BNPB, Relawan Sulut Hebat Bagikan Masker Pada Siswa dan Guru

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Pada tanggal 9 hingga 11 Oktober 2021 lalu, Gerakan Mobile Masker Untuk Masyarakat Sulawesi Utara resmi dilaunching Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana bekerjasama dengan BPBD Provinsi Sulawesi Utara dan Relawan Sulut Hebat KOMPAK Lawan Covid 19 menitik beratkan pada Penguatan Protokol Kesehatan khususnya Pembagian Masker di Kota Manado, Kota Bitung dan Kota Tomohon

Koordinator Umum Relawan Sulut Hebat KOMPAK Lawan Covid 19 Risat Sanger S.IP, mengatakan kegiatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 tidak berhenti sampai disitu saja, terus bergerak menggaungkan slogan “Jangan Lengah…!!! Tetap patuhi Protokol Kesehatan” melalui pembagian masker.

Kali ini sasaran pembagian masker adalah Siswa / Pelajar SMA / SMK dan yang sederajat. Pada Kamis, 21 Oktober 2021 giliran 3 sekolah yang menjadi target sasaran dari Relawan untuk pembagian masker secara serentak yang ditargetkan di SMA Negeri 9 Manado, Madrasah Aliyah Negeri (MAN MODEL 1) Manado dan SMA Kat. Fr. Don Bosco Manado.

Kata Sanger, relawan dibagi dalam 3 tim kecil beranggotakan 4-5 orang relawan di bawah Komando Koordinator Pelaksana Rivo Sandehang dengan melibatkan Organisasi RESKOM Garuda Siaga Kota Manado, Rumah Nusantara dan DCG.

Giat Pembagian Masker Kamis 21 Oktober 2021 Jam 09.00 Tim Relawan mulai bergerak membagikan masker di Madrasah Aliyah Negeri (MAN MODEL 1) Manado Tim Relawan disambut Kepala Sekolah H. Syarif Afiat Salim Raya S.Ag. M.M. M.Pd, dengan antusias langsung berkoordinasi dengan para wakil kepala sekolah untuk teknis pembagian Masker dengan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan.

Relawan terlebih dahulu mengedukasi kemudian membagikan masker kepada Satgas Covid 19 MAN MODEL 1 Manado kurang lebih 25 Siswa dilanjutkan kolaborasi bersama Relawan mengunjungi dan membagikan 800 masker satu persatu kepada siswa siswi dan Guru Guru yg berada di ruangan kelas.

Tim Relawan melakukan Pembagian Masker dan Edukasi Prokes Covid 19 di SMA Negeri 9 Manado Binaan Kepala Sekolah DR Grace Lowing S.PD M. PD. Tidak ada satupun siswa siswi dan guru guru yang luput dari sasaran pembagian masker.

Konsolidasi Satgas Sekolah dan kolaborasi pembagian masker di ruangan kelas pun dilakukan utk mengindari kerumunan.

Fr. Matias Hamsudin,S.Pd,CMM, selaku Kepala SMA Kat. Fr. DON BOSCO Manado kepada Tim Relawan menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan Kegiatan Pembagian Masker yang dilaksanakan di sekolahnya dalam rangka penguatan Protokol Kesehatan khususnya Pemakaian Masker.

Secara total ada 250 siswa dan guru guru yang hadir dalam kegiatan Belajar mengajar kebagian masker dari relawan. Pada Jam 12.00 Kegiatan Pembagian Masker selesai dengan total 1.650 masker terbagi habis untuk sasaran pelajar dan guru guru.

Tim Relawan pun kembali ke Posko Relawan yang berlokasi di Kantor Badan KESBANGPOL Daerah Sulawesi Utara untuk evaluasi dan mempersiapkan Kegiatan serupa Tahap 2 yg sedianya akan dilaksanakan pd Senin 25 Oktober 2021 dgn sasaran SMA Negeri 1 Manado, SMA Negeri 7 Manado dan SMK Negeri 1 Manado. (*/tos)

News Feed