oleh

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Umat Muslim Talaud Terus Perkuat Persaudaraan

-Talaud-53 views

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Meriahkan peringatan Hari Lahir atau Maulid Nabi Muhamad SAW, Komunitas umat Muslim di Kabupaten Kepulauan Talaud yang bernaung di mesjid Agung Labalrahma Melonguane, akan menggelar rangkaian kegiatan seminar tertajuk “Merajut Kebersamaan Memperkuat Persaudaraan”.

Ketua Dewan Masjid Kabupaten Kepulauan Talaud, H. Arianto Paneo S.Pd kepada LIPUTANMANADO.COM mengatakan, kegiatan itu sebagai ajang silaturahmi dan bertujuan guna memupuk dan mempererat tali kebersamaan (persaudaraan) dan toleransi antar umat beragama di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Kegiatan yang rencana akan dilaksanakan pada hari Minggu (31/10/2021) itu akan melibatkan pemerintah, pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh politik, tokoh pemuda, LSM, insan Pers hingga masyarakat umum,” ungkap Paneo kepada LIPUTANMANADO.COM Jumat, (29/10/2021) kemarin.

Lanjut dikatakan oleh Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Talaud, yang juga Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Talaud ini, bahwa kegiatan maulid seperti ini rutin dilaksanakan tiap tahun oleh pengurus masjid dan komunitas warga muslim di Kepulauan Talaud.

“Intinya bahwa kami sebagai umat muslim, terus menjunjung tinggi akan nilai-nilai keberagaman serta meneladani sifat dari Nabi yang mengajarkan tentang toleransi yang tinggi bagi umat yang ada dilingkunganya,” ucap Paneo.

Sehingga tambah, Paneo bahwa lewat pelaksanaan kegiatan seminar ini mudah-mudahan terus memperkokoh persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Kepulauan Talaud,” pungkas Paneo yang juga selaku Ketua Badan Pengurus Mesjid Agung Jabalrahma Melonguane. (hdr)

News Feed