oleh

Bupati E2L Dorong Kades se Talaud Siapkan Lahan Untuk Bangun Kantor Desa

-Talaud-174 views

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD –  Menatap tahun anggaran 2022 mendatang, Pemerintah Desa di Kepulauan Talaud, diwajibkan menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor desa, bagi yang belum memiliki kantor desa.

Hal ini seiring dengan eksistensi dan martabat Pemerintah desa yang nota bene terkesan selama ini keberadaan Pemerintah Desa di depan masyarakat kurang mendapat posisi terhormat.

Karena itu, untuk menjawab persoalan tersebut, Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME mengintruksikan para Kepala Desa untuk segera menyiapkan lahan dan alokasi anggaran melalui dana desa untuk pembangunan Kantor Desa, ujar E2L, Senin (1/11/2021) kemarin saat melantik pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkab Talaud.

Bupati E2L sendiri menyebut, saat ini Pemkab Talaud telah menyiapkan subsidi anggaran untuk pembangunan kantor desa sebesar 30 juta per desa. “Subsidi anggaran tersebut nanti dikucurkan jika desa itu sudah punya lahan” ungkap E2L.

Dan nantinya kata bupati E2L dalam pembangunan kantor desa harus ada swadaya dari masyarakat. “Jadi tidak seluruhnya harus dibiayai oleh pemerintah desa maupun daerah,” tutur Elly Lasut.

Sehingga, pihaknya mendorong Camat dan Kepala Desa untuk segera mengatasinya segala sesuatu yang akan diperlukan nanti. (hdr)

News Feed