oleh

Ketua PN Talaud Ajak Warga Hindari Kasus Cerai

-Talaud-197 views

LIPUTANMANADO.COMTALAUD – Tingginya angka kasus perceraian di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud terus mendapat perhatian serius dari berbagai kalangan masyarakat.

Dimana terkait persoalan tersebut sempat di soroti oleh bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut ME pasca pelantikan pejabat struktural eselon III dan IV di lingkup Pemkab Talaud.

Kali ini terkait kasus tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Kepulauan Talaud Tri Asnuri Herkutanto, SH MH saat dikonfirmasi oleh Liputanmanado.com diruang kerjanya, Kamis, (04/11/2021) mengatakan bahwa pihaknya sangat prihatin dengan kondisi tersebut.

Harusnya sebagai Aparatur Sipil Negera (ASN), mestinya mereka (ASN red) justru memberi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat terutama bagi keluarganya sendiri.

“Tidak harus berlomba-lomba datang di kantor Pengadilan membawa sehelai berkas untuk melakukan gugatan cerai,” ujar Herkutanto.

Herkutanto sendiri menasehati bagi ASN khususnya ASN di Talaud agar sebisa mungkin jangan ada lagi pegawai yang lain datang di kantor Pengadilan untuk menggugat cerai.

Sebab perceraian itu bukan menjadi sebuah keharusan bagi kehidupan manusia dalam berumah tangga, tetapi perceraian itu bisa terjadi kecuali maut yang memisahkan.

“Apalagi cerai itu telah diatur dalam kitab suci masing-masing kepercayaan kita bukan dengan kemauan sendiri,” ucap Herkutanto.

Selanjutnya, Herkutanto menambahkan bahwa dampak dari cerai adalah hubungan harmonisasi keluarga jadi renggang, merasa malu dihadapan sosial masyarakat, masa depan anak-anak jadi terlantar dan lain sebagainya,” tutur Tri Asnuri Herkutanto.

Untuk itu saya menghimbau kepada ASN bahkan kita semua selaku masyarakat agar berusaha untuk menjaga, memilihara dan mempertahankan keharmonisan rumah tangga dengan saling peduli, menyayangi dan bertanggungjawab dalam kehidupan berumah tangga,” tandasnya. (hdr)

News Feed