oleh

DPRD Talaud Perjuangkan Nasib Ribuan Warga Peserta BPJS Yang Dihapus

-Talaud-53 views

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Nasib warga Talaud pengguna Kartu BPJS sejauh ini tak bisa lagi menggunakan jaminan kesehatan BPJS. Pasalnya data kepesertaan mereka telah dihapus dari sistem.

Menyikapi hal tersebut, Pimpinan dan Anggota DPRD Talaud ikut menyambangi kantor BPJS untuk meminta klarifikasi dari Pimpinan Kantor BPJS Manado.

“Saya bersama teman-teman anggota DPRD menemui pimpinan BPJS untuk menanyakan langsung nasib ribuan warga Talaud yang kartu kepesertaannya dihapus,” tegas Wakil Ketua DPRD Talaud Djekmon Amisi, SH saat menghubungi LIPUTANMANADO.COM, Senin (22/11/2021).

Amisi pun berucap bahwa kedatangan dirinya bersama-sama sejumlah legislator Talaud di Kantor BPJS Manado ikut memperjuangkan nasib warga Talaud agar Kartu kepesertaanya bisa aktif kembali,” ungkapnya.

“Mereka pun kata Amidi, diterima langsung oleh Ibu Merita Rondonuwu. Dan kami mendapat jawaban bahwa data dihapus karena tidak akurat, sudah tidak digunakan dalam waktu yang lama dan ada juga yang sudah tidak membayar,” ujar Amisi di dampingi personil Fraksi PDIP Delmar Ansiga dan Reko Poae dari Fraksi Gerindra.

Solusi dari pertemuan tersebut, kata Amisi, warga yang datanya dihapus dari daftar kepesertaan BPJS, akan diinput kembali.

Sehingga dari hasil rapat tadi akan dilakukan perbaikan data bagi mereka yang namanya dihapus dan mengusulkan kembali ke Dinas Sosial,” tukas Djekmon Amisi yang dikenal sosok politisi peduli terhadap kepentingan rakyatnya.

Selanjutnya dikatakan Amisi bahwa dari pihak BPJS sendiri akan mengimput kembali data kepesertaan BPJS dengan syarat Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK) warga tersebut harus valid.

“Jadi NIK dan KK-nya harus valid baru kemudian bisa diinput kembali ke dalam aplikasi data. Begitu juga bagi warga atau peserta BPJS yang baru bisa diinput,” tutup Amisi dengan nada penuh semangat. (hdr)

News Feed