oleh

Forkopimda dan Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Talaud Hadir Acara Manduru’u Ton’na Kecamatan Melonguane

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Talaud bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mengikuti Acara Syukuran Manduru’u Ton’na, di Kecamatan Melonguane Kepulauan Talaud, pada Selasa ( 01/02/2022) lalu.

Turut Sekretaris Daerah Kabupaten Talaud DR. Yohanes B.K Kamagi, Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Serli Tjanggulung, dan beberapa Pejabat Pratama turut hadir juga.

Acara Syukuran Adat Manduru’u Ton’na tersebut lebih diwarnai dengan mendoakan alat-alat pertanian, kelautan dan juga udara, yang didoakan oleh empat Pimpinan agama yakni Katolik, Islam, Protestan, dan Pantekosta.

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, dalam sambutannya mengatakan, “rasa syukur kepada Tuhan, karena kuasa dan topangan-Nya, sehingga Kabupaten Talaud, terhindar dari segala bencana alam”, ujar Lasut.

“Seperti kita ketahui bahwa di Kabupaten Talaud, saat ini sudah menjalani Zona Hijau dalam pencegahan dan penanganan Virus Covid-19. Ini semua karena ketulusan dari masyarakat yang dengar-dengaran untuk mematuhi protokol kesehatan, di dalamnya selalu aktif memakai masker, menjauhi kerumunan, dan rajin mencuci tangan dengan disinfektan sehingga jumlah angka kematian hanya sedikit”, ungkap Lasut.

Dia pun dalam dialek bahasa daerah Talaud menyampaikan, ”ere o wisara pande tiniku masingka pontosinoro susinato u aramona, arisintang arisintang, arisindore arisindore, arisintang malembungu, arisindore mabanua, anapia i henggona reresan rero pananoasan araredoan wombo, pia darame pulun, tampele bisara sai,” tutupnya. (hdr).

News Feed