oleh

Sidak Siswa SMP dan SMK Negeri Miangas, Kapolsek Prihatin Para Gurunya Tak Ada Di Tempat.

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD– Guna mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19 melalui program vaksinasi masal melalui kalangan generasi muda di Talaud, jajaran satuan Polsek Miangas menggelar sidak bagi siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada Kamis, (10/2/2022).

Dari hasil sidak tersebut, ternyata didapati oleh Polsek Miangas, kebanyakan guru-guru yang ada baik di SMP dan SMK tidak berada ditempat entah rimbahnya dimana. Padahal sidak tersebut dilakukan guna mempercepat realisasi program vaksinasi.

Sementara itu, Kapolsek Miangas Ipda Handri Johanes Makatuuk mengungkapkan, saat melakukan sidak ke SMK Negeri 2 di Miangas, yang hadir hanya berapa orang saja, sementara yang lainnya tidak diketahui keberadaannya. Demikian pula terjadi di SMP Negeri 2 Miangas mengalami hal yang sama.

Menyikapi hal tersebut dirinya meminta agar dinas terkait baik Provinsi maupun Kabupaten Talaud untuk mengecek keberadaan guru-guru yang bertugas di Miangas. Bila perlu mereka diberi sanksi tegas berupa tindakan disiplin” tegas Makatuuk.

“Jujur saya sangat perihatin melihat proses belajar mengajar di sana. Kasihan anak – anak kalau begini keadaanya. Saya tidak mau mencampuri urusan ini, namun saya memohon Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten Talaud untuk mengecek keberadaan para guru di Miangas”, ucapnya dengan nada prihatin. (hdr).

News Feed