oleh

Dikawal Polisi “Sore-sore” Bupati E2L Lantik Kepala Desa Kiama Maredaren

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Pada Rabu lalu sekitar Pukul 17.45 WITA, bertempat di rumah Kades terpilih di Desa Kiama Maredaren Kecamatan Melonguane telah dilaksanakan Pelantikan Kades Kiama Maredaren Adrianson Bungkuran oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME. Selasa (01/02/2022) belum lama ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Drs. Moktar Arunde Parapaga (Wakil Bupati Talaud) Telly Tjanggulung (Anggota DPRD Provinsi), Daud Malensang, Sos (Assisten 1) Ir. Leida Dahlan, MM (Assisten 2) Meyke Maatuil, S.Kep Ners, MM (Kepala Badan BP3M Jabes Linda. Spd. M.AP. (Kaban Penanggulangan Bencana Daerah Kab Kepl Talaud) Bonifasius Wangkanusa, SSTP, M.Si (Camat Melonguane), Ipda Stanny R Elias, SE (PLH Kapolsek Melonguane), Pelda Deidy Kanakan (PLH Koramil Melonguane), Masyarakat Desa Kiama Maredaren. Pelantikan Kepala Desa itu mendapat pengawalan ketat oleh pihak Kepolisian Polsek Melonguane.

Pembacaan Surat Keputusan Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Nomor 86 Tahun 2022 tgl 25 Januari 2022 tentang Pemberhentian Kades yang lama Media Moktar Bungkuran dan Pengangkatan Kades terpilih Adrianson Bungkuran.

Dalam sambutanya, Bupati mengucapakan selamat kepada Adrianson Bungkuran yang sudah dilantik menjadi kades Kiama Maredaren dihari ini setelah mengikuti Pilkades serentak tanggal 14 Juli 2021 lalu.

“Di dalam Pelaksanaan Tugas Kades diharapkan warga Kiama Maredaren bisa memberikan dukungan penuh kepada kades yang terpilih dan menyampingkan perbedaan yang terjadi pada saat Pilkades serentak. Kades yang baru dilantik agar tetap mengedepankan Motto kepemimpinan Kab. Kepl. Talaud yaitu BERKAT ( Bersih, Elok, Ramah, Kasih, Aman, Tangguh ) dan menjadi contoh bagi masyarakat di Desa Kiama Maredaren serta dapat memimpin dengan penuh Kasih,jujur serta mau mengayomi semua warga masyarakat,” ungkap Bupati E2L.

Ditambahkanya, Saat ini Capaian Vaksinisasi di Kabupaten Talaud baru mencapai 75,6%, sehingga diharapkan kepada masyarakat untuk mendukung Program Pemerintah untuk mendukung Vaksinasi agar mencapai target Kab. Kepl. sebanyak 80%, untuk Desa Kiama Maredaren baru mencapai 70%, sehingga Kades yang terpilih harus bekerja keras untuk memberikan pengertian dan himbauan kepada 30% warga Kiama Maredaren agar bersedia memberi diri untuk divaksin,” tutup Bupati.

News Feed