oleh

Siswa SMA Negeri 1 Moronge, Dapat Materi Wawasan Kebagsaan dari Dandramil Lirung

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Pelaksana Harian (Plh) Danramil 1312-02/Lirung Serma Melki Tatundu memberikan materi Wawasan Nusantara pada acara penerimaan anggota baru Saka Wira Kartika Pramuka di SMA Negeri 1 Moronge.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 60 Siswa yang di dampingi 4 orang guru pendamping serta Panitia kegiatan.

Danramil mengatakan, “Kegiatan ini merupakan arahan Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto, bahwa aparat Komando teritorial yang ada di bawah Komando Kodim hendak melakukan pembinaan kepada generasi muda atau Siswa-Siswi di Sejumlah Sekolah-Sekolah di wilayah masing-masing, “Kata Danramil Lirung saat diwawancarai media ini.

Tujuan kegiatan Pembinaan generasi Muda ini adalah lebih memberikan pemahaman tentang sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, dari aspek Geografi, Demografi, dan Kondisi Sosial, dan pentingnya generasi muda agar kuat tertanam Ideologi Pancasila dan UUD 1945, sebagai landasan berbangsa dan bernegara, membangun karakter dan mental generasi muda/Siswa Pramuka lebih baik juga bangga menjadi anak Indonesia.

Guru Pendamping Eva Paru, M.Pd juga menambahkan, “apresiasi bangga dan berterimakasih atas kontribusi kepada Koramil 1312-02/Lirung untuk menambah dan meningkatkan wawasan kebangsaan sehingga menjadi generasi muda yang tangguh,”singkat paru. (hdr).

News Feed