oleh

Tingkatkan SDM ASN, Pemkab Talaud Gelar MoU Dengan Unima

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Bupati Kepulauan Talaud, DR. dr Elly Engelbert Lasut ME dalam sambutannya di hadapan pimpinan Universitas Negeri Manado (Unima) menyampaikan bahwa MoU yang dilakukan bertujuan agar dapat difokuskan pada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kepulauan Talaud untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di sektor pendidikan.

Menurutnya, ASN di Kepulauan Talaud memiliki berbagai jenis kebutuhan pendidikan yang patut ditingkatkan, termasuk diantaranya jurusan Teknik, Hukum, Ekonomi, Perencanaan, Pemerintahan dan Sosial

“Ini kami harapkan bisa disentuh dengan menghadirkan para ahli dari Universitas Negeri Manado (Unima) sehingga sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kepulauan Talaud bisa meningkatkan kemajuan daerah yang kita cintai ini,” tutur Elly Lasut.

Selanjutnya, Orang nomor satu di tanah Porodisa ini, menjelaskan konsep terhadap pembentukan SDM bagi ASN di lingkup Pemkab Talaud haruslah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang sudah ada.

“Karena daerah Kepulauan Talaud berada di wilayah yang jauh, sehingga konsep ini perlu kita terapkan dan tingkatan, tentunya memakai konsep sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Konsep yang dimaksudkan oleh E2L yaitu konsep Rekognisi Pembelajaran lampau atau RPL yang nantinya bisa menambah kualitas pendidikan bagi ASN di Kabupaten Kepulauan Talaud serta dapat menumbuh kembangkan di bidangnya masing-masing. Kunci E2L. (hdr)

News Feed