oleh

Dipantau Langsung Presiden RI, Pemkab Talaud Gelar Vaksinasi Massal

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD– Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud, menggelar kegiatan vaksinasi massal yang dipusatkan di Markas Komando Militer (Makodim) 1312 Talaud.

Kegiatan vaksinasi tersebut turut dipantau langsung oleh Presiden Republik Indonesia pada Jumat (25/02/2022), yang diikuti oleh kurang lebih lebih 500 warga Talaud yang hadir.

Kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan di Kabupaten Talaud saja, akan tetapi kegiatan vaksinasi masal tersebut diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota yang ada di seluruh Tanah Air yang di pantau langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo secara daring di Manado saat Kunjungan Kerja di Provinsi Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Talaud, DR. dr. Elly Engelbert Lasut, ME saat didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Talaud, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Talaud, Yohanis B.K. Kamagi mengatakan, untuk Kabupaten Talaud saat ini sudah mencapai 76% Vaksinasi pertama, Vaksinasi ke Dua 49%, sedangkan Vaksinasi ke Tiga, 1,35% jelas Lasut.

Sehingga, saat ini total dosis yang sudah disalurkan sebanyak 104.000 Ribu (Seratus Empat Ribu), dari pencapaian target sasaran yang berjumlah 172.000 (Seratus Tujuh Puluh Dua Ribu) suntikan, ungkap Lasut di lapangan Makodim 1312 Talaud.

Dia pun menuturkan bahwa pencapaian vaksinasi  di Talaud sudah mencapai 70%. Dan target ini sudah melebihi target yang di berikan oleh Pemerintah Pusat,”tandasnya. (hdr).

News Feed