oleh

Jaringan Internet di Talaud Belum Jawab Kebutuhan Warga, Pemkab Bakal Hadirkan Delapan Tower Baru

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Pemerintah Daerah bakal menghadirkan delapan unit tower jaringan internet di beberapa titik kecamatan yang ada di Kabupaten Talaud.

Terobosan ini dilakukan sebagai upaya mengatasi jaringan internet yang masih ayap alias payah di Kabupaten perbatasan tersebut.

“Dalam waktu dekat ini, pihak Pemkab akan membangun beberapa tower di Kecamatan maupun desa yang blankspot terkait jaringan internet, yamg nantinya akan di pasangkan tower dan itu kita berharap segera teratasi,” ujar Wakil Bupati Talaud Drs. Moktar Arunde Parapaga.

Pemkab Talaud menurutnya telah mengadakan rapat dengan pihak PT Fiberhome Technologies Indonesia selaku penyediaan program infrakstruktur base transceifer station (BTS) 4G dan infrakstruktur pendukung untuk memberikan pengadaan jaringan internet bagi Kabupaten Talaud.

Sementara itu, Kepala Dinas Telekomunikasi dan Informasi (Kominfo) DR. Imelda Tingginehe menambahkan, ada delapan titik yang nantinya akan di bangun yang mengandung unsur 3T yaitu, daerah tertingal, terluar dan terpencil.

“Ini merupakan usulan dari Pak Bupati Elly Lasut lewat Badan Aksibilitas Telekomunikasi dan Informasi kepada Dinas Kominfo. Dan puji Tuhan telah terjawab,” bebernya.

Delapan unit tower itu nantinya dipusatkan di wilayah Kecamatan Tanpanamma seperti Binalang, Ganalo, Dapalan, kemudian di Pulau Kabaruan ada di Birang, Taduwale, dan Pangeran.

Sedangkan Kecamatan Nanusa ada di Desa Dampulis dan Desa Mamahan Barat untuk Kecamatan Gemeh, tandasnya. (hdr).

News Feed