oleh

Ini Penjelasan Dirut PDAP KMP Watunapato, Terkait Ganti Rugi, Truck Ekspedisi PT. Mitra Yang Nyaris Jatuh Ke Laut

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Direktur Perusahaan Daerah Angkutan Penyebrangan (PDAP) Kabupaten Kepulauan Talaud Velma Sumee, menjelaskan terkait, Kecelakaan Truck Ekspedisi bernomor Nomor Polisi DB 8719 AO yang nyaris jatuh ke Laut saat turun dari KMP Watunapato pada Minggu (27/02/2022) di Pelabuhan Melonguane, akan diganti sesuai asuransi Kecelakaan yang berlaku.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, hanya muatan truk berupa bahan bangunan yang tercebur ke laut.

Hal tersebut diungkapkan Dirut kepada media saat dikonfirmasi melalui via telepon selelurnya.

Bahkan Dirut sendiri menjelaskan, ”walaupun murni kecelakaan, tetap akan dilakukan tangung jawab lewat asuransi, setelah pengajuan berkas asuransi diterima”.

Apakah muatan truck ekspedisi tersebut memenuhi unsur saat melakukan pengangkutan (over kapasitas) atau tidak, yang membuat Ramp Door KMP Watunapato patah, sedangkan beberapa truck yang turun duluan tidak terjadi apa-apa. Nanti pihak aruransi yang menentukan,” ungkap Dirut.

Dirinya menambahkan, “Maaf atas ketidaknyamanan dan adanya kendala pada operasional KMP Watunapato, kecelakaan ini bukan disengaja. Saya memastikan kapal Feri yang dimiliki PDAP Talaud sudah layak, setiap tahun dilakukan doking. Pihaknya juga memenuhi persyaratan untuk operasional dan perawatan setiap bulan. Jadi ini murni kecelakaan,” katanya.

Disisi lain pihak pemilik kendaraan dan barang PT. Mitra melalui Ko Fren saat dikonfirmasi mengatakan sebagai pelanggan/pengguna jasa kapal KMP. Watunapato merasa kecewa atas pelayanan kapal, karna membiarkan fasilitas yang sudah tidak layak pakai terus dibiarkan beroprasi, sehingga terjadi peristiwa ini,” ungkap Pembisnis asal Beo itu.

Ditambahkanya, “dari kami selaku korban, meminta tanggung jawab, ganti rugi dari pihak Perusahaan Daerah Angkutan Penyeberangan (PDAP) Kabupaten Kepulauan Talaud yang mengelola Manajemen KMP. Watunapato, untuk menganti kerusakan truck dan juga seluruh muatan yang jatuh ke Laut,” tutup Ko fren. (hdr).

News Feed