oleh

Danramil Lirung Dampingi Wabup Parapaga Kunker di SKPT Talaud

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Pelaksana Harian (Plh) Danramil 1312-02/Lirung Serma Melky Tatundu dampinggi kunjungan kerja (Kunker) unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud di Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) Talaud di Desa Dalum Kecamatan Salibabu pada Kamis, (3/2/2022).

Plh Danramil Lirung mengatakan, “maksud dari Kunjungan Kerja Forkopimda adalah melihat langsung dimulainya kegiatan operasional pengolahan ikan laut di SKPT di Desa Dalum,” ucap Tatundu.

Rombongan forkopimda yang hadir diantaranya Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga, Danlanal Melonguane Letkol Laut (P) Glory Syaranamual dan Kajari Kepulauan Talaud Agustiawan Umar.

Pemerintah bersyukur bahwa fasilitas pengolahan ikan laut untuk membuka peluang kerja warga masyarakat Nelayan di Kabupaten Talaud sudah mulai di operasionalkan sejak hari ini.

” Maka tentu kedepannya sangat terbuka pemasok ikan dalam jenis tertentu sesuai standar olahan pabrik ikan sehingga ini dapat membuka lapangan kerja bagi warga yang ingin bekerja di Pabrik pengolahan ikan dan juga para masyarakat Nelayan yang menjadi pemasok Ikan di SKPT Salibabu, yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan warga Kepulauan Talaud yang berprofesi Nelayan. Kemudian suplai pada pasar untuk kebutuhan konsumsi warga di Kabupaten Kepulauan Talaud tercukupi,” tutup Komandan yang akrab dengan wartawan di Talaud. (hdr).

News Feed