oleh

Kodim 1312/Talaud Siap Terima Pendaftaran TNI-AD “GRATIS”

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Kodim (Komando Distrik Militer) 1312/Talaud di bawah kendali Korem 131/Santiago, kembali membuka peluang bagi putra terbaik Kabupaten Kepulauan Talaud yang berada di Ujung Utara NKRI untuk masuk Calon Bintara dan Tamtama TNI-AD, Selasa (08/03/2022).

Komandan Kodim (Dandim) 1312/Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto kepada awak media menjelaskan, “Syaratnya harus Warga Negara Indonesia (WNI), usia antara 18-22 Tahun ,Ijazah minimal setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Tinggi badan minimal 163 cm, serta sehat jasmani dan rohani,” ungkap Dandim saat tatap muka dengan sejumlah Media di Kabupaten Talaud.

Dijelaskan Dandim, dirinya berharap animo masyarakat yang mendaftarkan anaknya untuk masuk TNI AD di wilayah Kabupaten Talaud yang merupakan Pulau Terluar ini harus tinggi, seperti di Kota-kota besar lainya.

“Masyarakat di Kabupaten Talaud yang merupakan Wilayah Perbatasan harus memiliki animo masuk TNI AD yang tinggi, selaku pimpinan Kodim, kami akan mengawal setiap calon yang mendaftar TNI AD hinga ditingkat test yang akan di ikuti,” pungkas Dandim.

Selain itu Letkol Inf Agus Ariyanto kepada awak media juga menegaskan, “sesuai petunjuk Panglima TNI melalui Pangdam bahwa, Dandim siap memberikan rekomendasi dalam artian, kepada peserta pendaftaran calon prajurit TNI-AD yang berprestasi, serta sehat fisik dan jasmani dan benar-benar terlatih mau menjadi Prajurit TNI AD. Itu semua tidak dipungut biaya alias, GRATIS,” tutup Letkol Ariyanto.

Diketahui di Kodim 1312/Talaud sementara berlangsung, penerimaan Calon Tamtama gelombang Pertama Tahun 2022 sudah sementara validasi berkas, penerimaan Calon Tamtama gelombang Ke-Dua pada Bulan Juli, sedangkan Akmil pada Bulan Mei,”tutupnya. (hdr).

News Feed