oleh

Bupati Talaud Bersama Forkopimda Jemput 127 Personil Satgas Pam Pulau Terluar

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Sebanyak 127 personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Pengamanan Pulau-Pulau Kecil Terluar atau Satgas Pam Puter Tahun 2022 datang di Kabupaten Talaud dan siap mengamankan pulau-pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Filipina.

127 Prajurit satgas Pam Puter itu asal Batalyon Infanteri Raider 715/Motuliato di Gorontalo Utara, dr. Elly Engelbert Lasut, ME selaku Bupati Talaud menjemput satgas di Pelabuhan Penumpang Melonguane pada Selasa (01/03/2022) belum lama ini.

Puluhan personel TNI ini akan bertugas mengamankan perbatasan selama sembilan bulan lamanya, dan melakukan kegiatan pembinaan teritorial bekerjasama dengan instansi terkait seperti Pemerintah daerah setempat dan Polri.

Dalam sambutanya Bupati menuturkan, “Anggota TNI yang menjaga perbatasan adalah tugas yang mulia. Dalam melaksanakan tugas dibutuhkan semangat, keikhlasan dan ketulusan. Kita sedang menghadapi musibah virus Covid-19 saya berharap personil satgas untuk berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah tugas.
TNI sebagai komponen inti pertahanan masih dipercaya negara untuk mengemban tugas menjaga dan mengamankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Bupati.

Turut hadir dalam penjemputan itu, Letkol Inf Agus Ariyanto (Dandim 1312/Tld), AKBP Dasvery Abdi S.I.K (Kapolres Talaud), Agustiawan Umar SH (Kajari Kab. Kepl. Talaud ), Sugeng Harsoyo SH, MH (Ketua PN), Dr. Yohanis Baptista Kristo Kamagi,AP,M.Si (Sekda Kab. Kepl. Talaud), Jakop Mangole, SE (Ketua DPRD Kabupaten Talaud), Kapten laut (P) Maman Badruzzaman (Pasi Intel Lanal Melonguane), Bonivasius Wangkanusa, M.Si, Para Perwira Staf Kodim 1312/Talaud.

Diketahui, sebelum bertugas di daerah perbatasan, Personel Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar ini telah dibekali dengan sejumlah pelatihan dan program bertingkat, sehingga mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab diberikan. (hdr)

News Feed