oleh

Dandim 1312/Talaud Silahturahmi Bersama Wartawan Perbatasan Utara NKRI

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Komandan Kodim 1312/Talaud yang ke Tiga, Bertatap muka dengan sejumlah wartawan yang tugas di Kabupaten Kepulauan Talaud Ujung Utara NKRI.

Letkol Inf Agus Ariyanto selaku Dandim menyebut peranan Pers sekarang sangat mempengaruhi pembangunan disuatu daerah. Diharapkan Pers yang tugas di wilayah perbatasan ini, bisa menjadikan Kantor Kodim sebagai rumah kedua dalam mencari informasi.

“Pekerja Profesi seperti Pers harus dilindungi, sekarang Babinsa serta setiap Koramil bisa menyampaikan informasi terkait program TNI maupun peristiwa yang terjadi di Kelurahan, Kecamatan, atau Desa. Itu merupakan peraturan Komando atas,” tutur Dandim Ariyanto kepada awai media, pada Selasa (13/03/2022) malam.

Pemberian informasi oleh petugas harus beretika serta sesuai protokoler yang berlaku dari setiap Babinsa atau jajaran TNI.

“Tak jarang sekarang ini, kinerja Babinsa mendapat apresiasi melalui sinerginya bersama masyarakat dan mendapat penghargaan dari Pimpinan. Itu juga merupakan kerja sama media yang telah menyampaikan informasi,” ditambahkan Dandim.

Selain komandannya yang sering di wawancarai, Babinsa juga bisa untuk diwawancarai, karenanya Kedekatan Babinsa dengan rakyat lebih dekat dalam setiap hari dilakukan, sehingga pemberian informasi tersebut mempengaruhi kinerja Babinsa disetiap desa untuk dilakukan penilaian pimpinan atasnya. (hdr).

News Feed