oleh

Pemkab Talaud Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparat Desa, Diikuti 142 Kades

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME di dampingi Asisten Tatah Pemerintahan Dan Kesra Sekda Kepulauan Talaud dan Inspektur Kabupaten Kepulauan Talaud, berikan materi pada Pelatihan Kapasitas dan Optimalisasi Pemerintahan Desa bagi 142 Kepala Desa se Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pada kesempatan itu, masing-masing pemateri mengingatkan agar para Kepala Desa untuk tidak semenang-menang menggunakan Dana Desa. “Dana desa benar-benar wajib dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat untuk di pergunakan pembangunan yang ada di Desa bukan untuk dipakai memperkaya diri sendiri atau sekelompok orang” pesan Bupati E2L

Selain itu mereka juga mengingatkan agar Kepala Desa menjadi teladan di Desanya masing-masing serta mampu membangun hubungan yang baik dengan semua stakholder yang ada di Desa, agar pemerintahan di Desa dapat berjalan dengan baik.

“Masyarakat jangan dijadikan musuh bagi pemerintah karena adanya perbedaan pilihan tapi berusahalah untuk membangun kerjasama yang baik dengan masyarakat. Sehingga tercipta hubungan yang harmonis di tengah masyarakat,” tegasnya. (hdr).

News Feed