oleh

Bupati E2L Pastikan Warga Talaud Terdampak Bencana Bakal Terima Bantuan

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Gebrakan Pemerintah Daerah Kepulauan Talaud dibawah kepemimpinan Bupati dr. Elly Engelbert Lasut, ME bersama Wakil Bupati Talaud Drs. Moktar Arunde Parapaga dalam mengenjot sektor pembangunan yang ada di daerah perbatasan ini patut diancungi jempol.

Mengapa tidak, berbagai upaya dan kerja keras yang ditorehkan oleh kedua top leader (pemimpin red) di daerah ini sungguh membawa segudang harapan bagi pembangunan dan kesejahteraan bagi segenap warga Porodisa.

Buktinya, dari sekian banyak hal yang telah dilakukan, ternyata satu diantaranya Bupati dan Wakil Bupati (E2L-MAP) dalam gelaran rapat Konsultasi dan Koordinasi di bagian Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta belum lama ini terkait usulan bantuan Dana Rehabilitasi Rekonstruksi Pasca Bencana ikut direspon positif oleh instansi terkait.

Kepada awak media, Bupati bersama Wakil Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut dan Moktar Arunde Parapaga (E2L-MAP) menyampaikan terima kasih yang setinggi-tinggihnya kepada Pemerintah Pusat melalui Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstrukrsi yang telah menjawab usulan dari Pemkab Talaud.

Kami berharap kiranya, tidak terlalu lama untuk mengalokasikan sejumlah bantuan yang telah diusulkan itu. Sambil berharap juga kepada warga Talaud yang terdampak bencana pada beberapa waktu lalu agar dapat bersabar.

“Yang jelas baik Pemerintah Pusat dan Daerah tetap memperhatikan kepentingan masyarakat di Kepulauan Talaud,”ujar Bupati E2L didampingi oleh Wabub MAP.

Diketahui bahwa lewat pertemuan itu, Bupati dan Wabub Talaud E2L-MAP menghadap langsung dibagian Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Jarwansah, S.Pd, MM dan Direktur Pemulihan dan Peningkatan Fisik, H.Ali Berhandus, SKM, MA. (hdr).

News Feed