oleh

Salombe Pastikan Selesaikan Revitalisasi Pelabuhan Ferry di Talaud

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Talaud fokus penyelesaiyan Revitalisasi Pelabuhan Feri di Melonguane dan Lirung. Salah Satunya pekerjaan Konstruksi Dermaga Moveable Bridge Pelabuhan Feri di Melonguane dengan nilai kontrak sekira Sembilan Miliar. Sabtu (26/03/2022)

Habel Salombe, SPd, ME selaku Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Kepulauan Talaud saat diwawancarai mengungkapkan, Revitalisasi infrastuktur pelabuhan feri akan selesai pada bulan ini.

“Kegaiatan ini sudah selesai dengan kontrak Pertama, dengan adanya Peraturan yang baru Mentri Keuangan, kegiatan ini bisa diperpanjang sehingga pembangunan ini akan selesai pada ahir Bulan ini.

Kenapa bisa terlambat, karena semua pembangunan ini adalah revitalisasi semua, dan barang yang dipakai buatan pabrikan, jadi tingal menunggu pengiriman dari Kota Jakarta, tetapi saat ini, barang sudah dalam perjalanan, mereka sudah merakit barang sampai di Talaud, tingal dipasang,” ungkap Kadis Salombe.

Ditambahkanya, “Kami juga sudah menghubunggi pihak penyedia pelaksana di lapangan, baik menunggu bahan jembatan pelabuhan feri. Tetapi teknisi dari pabrik yang akan memasang bagian pabrikasi sudah ada di Kabupaten Talaud. Kita berusaha sampai Bulan ini, Tiga paket pekerjaan Pelabuhan Feri akan selesai dan bisa beroprasi dengan baik,”pungkasnya.

Menurut data informasi dan komunikasi dengan penyedia barang mereka siap menyelesaikan pekerjaan tersebut. Sedangkan pelabuhan Marampit sudah 90% berfungsi, sudah Tiga Kali KMP Watunapato melakukan aktifitas bongkar muat di Pelabuhan Marampit.

Kadis juga menekankan, “jika seandainya dengan waktu yang sudah ditentukan pihak penyedia barang pabrikan tidak bisa menyelesaikan pekerjaan, maka Dinas Perhubungan akan melakukan pemutusan kontrak kerja,” tutup Kadis Perhubungan ini. (hdr).

News Feed