oleh

Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidik, Pemkab Talaud Gelar ONBOARDING Program

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Pemkab Talaud menggelar kegiatan ONBOARDING Program Indonesia Teaching Fellowship 2022/2023 bertempat di Wanala T2, Senin,(28/3/2022).

Bupati Kepulauan Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut, ME dalam sambutannya mengatakan bahwa Talaud adalah salah satu daerah yang berbatasan dengan negara Philifina paling Timur di negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sehingga, kita berupaya supaya para guru-guru bisa mengagresipkan diri agar kualitas mengajar dapat meningkat dari waktu ke waktu, supaya bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),” ujar Lasut.

Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kata, E2L adalah target dari Pemkab Talaud untuk meningkatkan Kualitas Guru.

Saat ini lanjut, E2L, Pemkab Talaud sedang memperbaiki Infrastruktur fisik dibidang Pendidikan, akan tetapi apalah artinya jika tenaga didik itu kurang. Maka saat ini, Pemerintah menggandeng ruang guru, sehingga bisa melaksanakan Indonesia Teaching Fellowship, dengan target meningkatkan tenaga didik di Kepulauan Talaud,” Tutur Lasut. 

Dia pun menambahkan bahwa di masa pandemi Covid- 19 saat ini, banyak sekolah yang ditutup karena sedang berupaya mencegah penyebaran virus Covid-19 yang nantinya akan mengancam pada anak-anak didik,”pungkasnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Sekda Talaud, DR. Yohanis B K Kamagi, Ketua DPRD Talaud Jakop Mangole, Kadis Bapelitbang, DR. Imen J Manapode. (hdr).

News Feed