oleh

Tindaklanjuti LKPJ Bupati 2021, DPRD Talaud Langsung Bentuk Pansus

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Sehari usai menggelar rapat Paripurna DPRD tentang Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) atas kinerja Bupati Talaud tahun anggaran 2021, kini DPRD Talaud ikut menetapkan Panitia Khusus (Pansus) LKPJ guna mengevaluasi sekaligus memantapkan penggunaan APBD Talaud tahun 2021.

Jekmon Amisi (JA) yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Talaud yang saat itu memfasilitasi rapat pembentukan Pansus LKPJ tersebut menyampaikan bahwa sesungguhnya pansus ini dibentuk untuk mengevaluasi sejauh mana penggunaan anggaran APBD Talaud 2021 yang di kelolah oleh pihak Pemda setempat.

“Apakah sudah sesuai peruntukanya atau tidak. Jika to dalam penelusura Pansus ditemukan ada keganjalan dalam LKPJ tersebut maka pihak DPRD sendiri akan memanggil pihak eksekutif untuk dimintai keterangan”ujar Amisi.

Saya berharap Pansus LKPJ yang diberi wewenang dan kepercayaan tersebut dapat bekerja dengan baik. Laksanakanlah pekerjaan ini dengan penuh rasa tanggung jawab demi kemajuan Tanah Porodisa tercinta”pungkas Amisi.

Diketahui bahwa lewat rapat DPRD tentang pembentukan Pansus LKPJ tersebut legislator Talaud dari Partai Hanura Jim Maatuil mendapat mandat kepercayaan untuk diangkat menjadi Ketua Pansus.

Dan setelah usai menggelar rapat dilanjutkan dengan penyerahan Palu sidang dari Wakil Ketua DPRD Jekmon Amisi kepada Jim Maatuil selaku Ketua Pansus untuk melanjutkan rapat tersebut”. (hdr).

News Feed