oleh

Kunjungi KemenPANRB, Wabup Perjuangkan Nasib ASN Talaud

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Talaud, Drs Moktar Arunde Parapaga berkunjung ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB) di Jakarta belum lama ini.

Kehadiran Wabup Talaud ke KemenpanRB itu, hendak memperjuangkan kepentingan warga Talaud. Di antaranya usulan mendapatkan jatah pejabat yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan jenjang karir bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk mempercepat pengadaan kapal motor (KM) Feri di Talaud.

“Kehadiran Wakil Bupati Talaud MAP ke KemenpanRB itu, sangat disambut baik oleh menteri Tjahjo Kumolo. Disana ada banyak hal yang kami komunikasikan. Puji Tuhan, pak menteri sendiri sudah memberi arahan kepada saya. Dan hal ini juga sudah saya sampaikan ke pak bupati. “Nah dalam waktu dekat, akan ada usulan, selanjutnya tinggal menunggu siapa-siapa pejabat daerah yang diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebut,”ungkap MAP.

Selanjutnya, Wabup Talaud MAP menambahkan bahwa, dalam kunjunganya itu juga dibahas bagaimana menerapkan sistem birokrasi sesuai dengan visi dan misi Presiden Joko Widodo tentang reformasi birokrasi menuju Pemerintahan Modern bertaraf Internasional.

“Itu juga salah satu yang disampaikan pak menteri kepada saya agar seluruh pemerintah daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Kepulauan Talaud harus menerapkan hal tersebut. Pokoknya saya sudah serahkan kepada pak Sekda agar mendalami ini sebagai top birokrasi, terutama ASN yang ada di jajaran Setda Pemerintah Kabupaten Talaud,” tandasnya. (hdr).

News Feed