oleh

Sekda Kamagi Kaget, Pajak Ratusan Kendaraan Dinas Pemda Talaud Menunggak

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Ratusan unit Kendaraan Dinas (Kendis) milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Talaud, menunggak pembayaran pajaknya.

Jumlah ini diperoleh berdasarkan data dari Badan Pendapatan Daerah, Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Tahuna, melalui Kordinator Samsat Pembantu Talaud, Maria. M. Gumasalangi S.Kom.

Berdasarkan data yang ada menyebutkan, Kabupaten Talaud memiliki kendaraan dinas sebanyak 1.133 motor serta 270 mobil serta bantuan hibah kendaraan berupa viar yang masih mengenakan plat merah yang dimiliki masyarakat dan belum diganti plat hitam.

Menurut Maria Gumansalangi selaku Koordinator Samsat Pembantu bahwa tunggakan tersebut ada pada kendaraan dinas milik Pemda dan meliputi berbagai jenis. seperti pajak kendaraan roda dua, roda empat dan roda tiga terhitung sejak lima tahun belakangan yaitu 2016-2022 dengan nilai tagihan mencapai ratusan juta rupiah,”beber Maria.

Terkait hal tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Talaud DR. Yohanis Kamagi mengatakan bahwa kemarin pihaknya sudah melakukan sidak kendaraan dinas, bagi mereka yang menunggak pajaknya langsung ditahan dan wajib melunasi baru dikembalikan,”ungkap Kamagi dengan nada penuh kesal. (hdr)

News Feed