oleh

Anak Pulau Miangas Dapat Obat Cacing Dari Nakes, Didampingi Koramil 1312-07

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Pemberian obat caing merupakan salah satu program Pemerintah yang wajib diberikan kepada anak. Pemberian obat cacing juga dilaksankan 6 bulan sekali kepada anak sekolah PAUD, TK, dan SD Di Wilayah kerja puskesmas masing-masing.

Di Kabupaten Kepulauan Talaud yang berada di batas Utara NKRI ini pemberian obat cacing gratis oleh Puskesmas Pulau Miangas mendapat pendampingan dari Koramil 1312-07/Miangas pada Rabu (13/04/2022).

Pembagian obat cacing Iangsung di Komandoi Leli Tinihada Amd.Kep, Septin Talu, Amd.Kep, Beti Ella Amd.Kep dari Puskesmas Kecamatan Khusus Miangas.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Miangas, Letda Inf Patmeltje P. Patolenganeng, serta Serda Aser Papea selaku Babinsa atau Bintara Pembina Desa yang merupakan Prajurit Koramil 1312-07/Miangas yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah pedesaan atau kelurahan ikut menangani pemberian obat cacing jenis Albendasole yang diberikan kepada Siswa SDN Miangas.

Dalam wawancaranya, Danramil mengatakan, “Kami selaku prajurit teritorial selalu membantu, melibatkan diri untuk membatu penyuluhan Pemberian Obat Pencegahan Masal (POPM) Cacing kepada siswa-siswi SDN Miangas,” ujarnya.

Berdasarkan Iampiran peraturan menteri kesehatan nomor 15 Tahun 2017 tentang penanggulangan cacingan menyebutkan, prevalansi cacingan di Indonesia bervariasi antara 2,5 persen hingga 62 persen. (hdr).

News Feed