oleh

E2L: Simposium Nasional Akan Digelar di Talaud

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Beberapa agenda Nasional yang sudah dilaksanakan serta yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Talaud, disebutkan Bupati Talaud DR.dr. Elly Engelbert Lasut, ME dalam sambutanya setelah mengikuti Prosesi Ibadah Paskah Minggu (17/04/2022) Di Jemaat Ebenhaezer Melonguane.

Keempat agenda nasional itu, Pertama, Pra-Paskah Nasional atau Launching dengan Salib yang telah diberikan oleh Persekutuan Gereja Indonesai (PGI) untuk diarak diseluruh wilayah Kabupaten Talaud, salib itu melewati laut serta di arak diseluruh gereja di Tanah Porodisa.

Bukan soal nilai-nilai salibnya yang diarak, tetapi nilai-niali paskah inilah yang menjadi contoh untuk kembali melaksanakan kehidupan kemasyarakatan di Kabupaten Talaud, “kata Bupati Talaud.

Kita berdoa bersama saudara sekalian, agar Bapak Presiden Ir. Joko Widodo untuk bisa hadir bersama-sama kita di Kabupaten Kepulauan Talaud, banyak dampak yang akan terjadi jika Presiden hadir di Kabupaten Kepulauan Talaud. “Berdoalah agar tidak ada halangan untuk pak Presiden bisa hadir bersama kita disini,” tambah Lasut.

Kemudian mengiringi paskah nasional, kita akan berbicara, kita akan berdiskusi semangat-semangat paskah dalam kontribusi pembangunan nasional hingga di Kabupaten.

“Kita akan melaksanakan juga yang disebut Simposium Nasional yang pembicara-pembicaranya berasal dari pusat, ada beberapa Menteri yang sudah menyatakan bersedianya untuk menjadi pembicara dalam acara yang akan dilaksanakan di Melonguane ini.

Kiranya ada dukungan dari masyarakat agar pelaksanaan simposium itu terlaksana dengan baik, agar bisa berdampak bagi kemajuan Tanah Porodisa,” tutup Bupati Talaud. (hdr).

News Feed