oleh

Bupati Lasut: Talaud Akan Menghadapi Empat Agenda Nasional 2022

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Bupati Talaud, DR. dr. Elly Engelbert Lasut, ME  mengatakan bahwa pemerintah dan masyarakat harus berbangga menjadi warga perbatasan NKRI. Dimana, saat ini pemerintah pusat sudah mengagendakan 4 Iven akbar Nasional 2022 yang akan digelar di bumi Porodisa.

Ke empat agenda nasional itu, yakni; Pertama, yang sudah dilaksanakan sebelumnya yaitu Pra-Paskah Nasional atau Launching yang telah diberikan oleh Persekutuan Gereja Indonesi(PGI) untuk diarak di seluruh wilayah Kabupaten Talaud.

Tentunya bukan soal nilai-nilai salibnya yang diarak. Tapi nilai-nilai paskah inilah yang diingatnya kepada seluruh warga masyarakat. Bahwa ada Semangat dibalik salib ini, yang menjadi contoh untuk kembali melaksanakan kehidupan kemasyarakatan, berbangsa dan bernegara. Lebih khusus membangun Sulawesi Utara tercinta ini,” ungkap Bupati E2L.

Lanjutnya, agenda kedua yaitu Pelaksanaan Simposium Nasional nilai paskah yang dikontribusikan dalam pembangunan nasional. Dimana kegiatan tersebut akan digelar pada tanggal 10 – 15 Mei 2022.

Selanjutnya, agenda pelaksanaan acara puncak Paskah Nasional 2022. “Jadi, pada kegiatan puncak ini kita berdoa semoga tak ada halangan, agar bapak Presiden Jokowi dapat hadir pada Ivent akbar ini pada tanggal 17 Mei 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud,” imbuh Lasut dengan semangat.

Dan agenda ke empat menurut Bupati, akan dihelat pada 23 Mei 2022 yaitu Gerakan Pembangunan Daerah Perbatasan Secara Nasional di Talaud. Para pejabat nasional tingkat menteri akan hadir. Dimana ada dua menteri akan pimpin kegiatan tersebut, Menteri Polhukam dan Mendagri.

“Kita berdoa, semoga Tuhan selalu menuntun kita agar tetap sehat dan dapat melaksanakan ke empat Agenda Nasional tersebut dengan rasa syukur serta berjalan sesuai rencana,” harap orang nomor satu di bumi Porodisa ini dengan haru. (hdr)

News Feed