oleh

Disperhub Talaud Gelar Sosialisasi, Leida: Bentor Penunjang Kesejahteraan Warga


LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Talaud, baru-baru ini menggelar sosialisasi bersama sopir bentor di Lapangan Sangkudiman Melonguane.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Talaud Ir. Leida Rumagit Dachlan, M.E mengatakan sosialisasi dilakukan supaya sopir atau pemilik bentor dapat memerhatikan standar kelayakan bentor.

“Sehingga penumpang maupun pengendara lewat kelayakan yang memenuhi standar dan dapat dijauhkan dari kecelakaan,” kata Leida dalam sosialisasi, Selasa (10/4/2022) lalu.

Tak cuma itu, kadis enerjik ini menambahkan bentor saat ini merupakan bukan hanya sekadar transportasi alternatif warga, melainkan telah menjadi penunjang pariwisata di Kabupaten Talaud.

“Bentor merupakan penunjang transportasi di Melonguane, dengan adanya bentor tentunya dapat menunjang keseharian masyarakat serta dapat mendongkrak pariwisata daerah,” ungkap Dachlan.

Ia pun berharap serta mengimbau agar setiap sopir dapat melengkapi surat motornya, seperti memiliki SIM, menguasai rambu-rambu lalu lintas, bersih serta menjamin dan melayani penumpang dengan baiik.

“Ke depan kami bersama sama instansi terkait, dalam hal ini pihak Kepolisian Lalulintas akan melakukan operasi terhadap sopir, serta kelayakan bentor yang menjadi salah satu anggkutan umum masyarakat Talaud,” Tegas Kepala Dinas Ir. Leida Rumagit Dachlan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Melonguane Bonifasius Wangkanusa dan Ketua Asosiasi Bentor Talaud Gerson Essing serta sebanyak 60 sopir bentor di Kabupaten Talaud. (hdr).

News Feed