oleh

Bangkitkan Semangat Perempuan, Pemkab Talaud Ucapkan Selamat Hari Kartini

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD– Momentum memperingati Hari Kartini, tentunya akan memberi warna tersendiri bagi kaum perempuan di Indonesia khususnya kaum perempuan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Tentunya momentum di Hari Kartini ini, justru memberi semangat baru kaum Perempuan untuk terus bergerak maju dalam menghadapi berbagai perkembangan yang terjadi disegala bidang kehidupan dengan cara meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam perkembangan global.

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud sendiri dr. Elly Engelbert Lasut, ME dalam memperingati Hari Kartini saat ini sedikit menerangkan bahwa  Kartini itu berasal dari nama lengkap Raden Ajeng Kartini merupakan satu di antara pejuang Nasional, yang memperjuangkan Kesetaraan Perempuan pada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Satu yang diperjuangkan Kartini adalah Pendidikan, dimana pada masa itu kaum Perempuan mendapatkan perlakuan yang berbeda untuk menempuh pendidikan ketimbang kaum laki-laki kata,”Elly Lasut saat dikonfirmasi lewat Via WhatsApp.

Nah, atas perjuangan Kartini, Emansipasi Perempuan di Negara Indonesia, kini mendapat perlakuan yang setara dengan kaum laki-laki,” tutur Lasut.

Karena itu, saya atas nama Pemerintah Daerah Kepulauan Talaud mengucapkan Selamat Hari Kartini. Semoga dihari spesial kaum Perempuan ini lebih menambah semangat dan inspirasi dalam menghadapi tantangan global,” tandas Elly Lasut. (hdr)

News Feed