oleh

Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Talaud Seleksi Pasukan Paskibraka

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD– Dalam Rangka menyambut Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia 17 Agustus 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Talaud melakukan latihan bagi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) di Lapangan Sangkundiman Melonguane.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME melalui Kordinator Tim Seleksi Paskibraka Rudi Aimbu mengatakan, latihan paskibra ini dilakukan untuk memilih yang terbaik menjadi utusan  baik ditingkat Kabupaten, Provinsi bahkan  ke tingkat Nasional,” ujar Aimbu.

Lanjutnya, saat ini kami sudah mendapat surat dari Dinas Dikpora Provinsi Sulut pada beberapa waktu lalu, yang ditujukan ke Dinas Dikpora Talaud, untuk menyeleksi anak-anak didik SMA dan SMK se-Kabupaten Talaud dan memilih dua orang putra dan putri terbaik, kemudian akan diutus sampai ke tingkat Nasional,” kata Aimbu saat diwawancarai di Lapangan Sangkundiman Melonguane

Dikatakanya, seleksi yang diadakan ini tentunya dinilai dari sisi kesehatan dan fisik serta dilakukan secara selektif dan normatif dan semoga anak didik SMA dan SMK ini di awal seleksi sampai berakhir, benar-benar bisa melaksanakan binaan terbaik,” tutur Aimbu sembari menaruh harap. (hdr).

News Feed