oleh

Paskah Nasional 2022 di Talaud, Maringka dan E2L Ajak “Mari Jo Ka Melonguane”

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD– Dalam rangka memantapkan pelaksanaan Paskah Nasional yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 17 Mei 2022 mendatang,  Pemerintah Kabupten Talaud bersama Panitia Paskah Nasional 2022, mengadakan Doa bersama guna suksesnya Ibadah Paskah Nasional 2022 sekaligus mengadakan jumpa Pers yang berlangsung Rabu (27/4/2022) di GPIB Immanuel, Jakarta.

 “Paskah Nasional kali ini berbeda dari perayaan-perayaan sebelumnya, karena diisi oleh berbagai kegiatan. Rangkaian acara diawali oleh ibadah bersama yang bertempat di gedung GERMITA Bukit Sinai, Melonguane, Kabupaten Talaud.” Kata Jeirry.

Dia menambahkan, usai ibadah akan dilanjutkan dengan prosesi “Jalan Salib” dimana Salib Paskah diarak menuju Monumen Tuhan Yesus Raja Memberkati di Melonguane, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Talaud, pada Kamis, 14 April 2022 lalu.

Dalam puncak perayaan Paskah tersebut, rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dan didampingi sejumlah Menteri.”tandas Jeirry sambil menambahkan kegiatan terakhir adalah pencanangan gerakan pembangunan daerah perbatasan secara nasional pada 23 Mei 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Seluruh rangkaian kegiatan akan ditutup dengan pengucapan syukur yang dikolaborasikan dengan kegiatan adat dan budaya Talaud.

Sementara itu Ketua Umum Panitia Paskah Nasional 2022, Dr. Jan. Samuel Maringka, dalam sambutannya pada kesempatan itu mengajak seluruh umat Kristen untuk hadir bersama-sama dan mendoakan kegiatan ini.

Dalam Kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut, ME menegaskan sebagai tuan rumah masyarakat Kepulauan Talaud, serta seluruh unsur pendukung, juga pemerintah Daerah Sulawesi Utara bersama dengan lembaga Gerejawi aras Nasional, akan menyambut dengan penuh sukacita kedatangan seluruh umat Kristen di Kabupaten Kepulauan Talaud untuk bersama-sama merayakan Paskah Nasional 2022 pada tanggal 17 Mei 2022 mendatang.

“Mari secara bersama kita hadir di Melonguane Talaud, kami menyambut semua peserta yang hadir dengan gembira dan sukacita,”kata Elly Lasut sembari menuturkan seluruh komponen masyarakat dan unsur Forkopimda Kabupaten Talaud siap mendukung dan mensukseskan salah satu dari lima event nasional yang bakal dilaksanakan di Talaud pada tahun 2022 ini. (hdr).

News Feed