oleh

Salib Paskah Nasional Tiba Di Kecamatan Rainis

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Salib Paskah Nasional 2022 terus diarak keliling di wilayah perbatasan NKRI. Kini salib tersebut sudah tiba di Kecamatan Rainis, setelah usai diarak keliling di wilayah Kecamatan Tampan’amma, Selasa (26/4/2022) lalu.

Pantauan media ini, antusias warga di tiga Desa yakni Desa Rainis, Batupenga dan Perangen nampak terlihat, manakalah warga mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan mulai dari prosesi penyambutan secara adat oleh Pentua adat setempat.

Ada juga prosesi penyaliban yang dilakoni oleh masing-masing Jemaat yakni, Jemaat GMPU Ayalon Rainis, Jemaat Germita Pniel Rainis dan juga Jemaat Germita Zaitun Perangen.

“Saat ini kita menerima salib Paskah Nasional dan akan dilakukan perjalanan menuju Desa Batupenga. Biarlah kita semua dalam tuntunan rahmat penyertaan Tuhan,” ucap Pendeta Jemaat GMPU Ayalon Rainis Aristoteles Maalinu saat menerima Salib untuk diarak-arakan di Desa Batupenga.

Selesai prosesi serah terima salib paskah Nasional, salib selanjutnya di arak-arakan untuk diserahkan di Desa Nunu dan Desa Alo. Arak-arakan mendapat pengawalan ketat dari TNI-Polri. (hdr)

News Feed