oleh

Calon Paskibraka Dari Manado dan Minsel Layak ke Istana Negara

LIPUTANMANADO.COM- Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Utara (Sulut) sudah selesai melakukan seleksi terhadap puluhan Calon Paskibraka (Capas) dari 15 kabupaten/kota yang akan mewakili daerah ini ke tingkat nasional.

Nantinya dari Provinsi Sulut akan ada satu pasang putra-putrk Paskibraka yang akan bertugas di Istana Negara RI. Mereka akan mengemban tugas negara saat Upacara Bendera memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2022.

Dari pengamatan sejumlah Purna Paskibraka Sulut, ada dua Paskibraka yang menonjol saat seleksi sudah dilaksanakan dari tanggal 9 sampai 11 Mei lalu.

Menurut mereka peserta putra utusan Manado atas nama Miracle Aris Watania dari SMA Kr. Eben Haezer dan Peserta Putri utusan Minsel Brigita Laura Frans dari SMA N. 1 Amurang. Keduanya layak untuk terpilih mewakili Sulut sebagai Paskibraka Nasional Tahun 2022.

“Khusus Capas Putri dari Minsel apabila dilihat dari postur tubuh dan aura yang dimiliki, yang bersangkutan sangat berpotensi untuk dipercayakan sebagai pembawa baki/bendera di Istana Negara,” kata beberapa Purna Paskibraka, Senin (16/5/2022).

Purna Paskibraka berharap dalam penentuan utusan Sulut harus jangan hanya berpikir yang penting Sulut ada perwakilan di Paskibraka Nasional tapi harus berpikir pula utusan Sulut nanti dapat dipercayakan bertugas pada posisi yang membanggakan seperti pembawa baki/bendera.

News Feed