oleh

Perkumpulan Senior Members GMKI Talaud Apresiasi Kegiatan Paskah Nasional 2022

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Puncak Pelaksanaan Paskah Nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Kepulauan Talaud pada Selasa, (17/5/2022), benar-benar meriah dan sungguh memikat perhatian seluruh warga Nusantara.

Betapa tidak, dari rangkaian pelaksanaan acara Paskah Nasional yang diselenggarakan itu, dihadiri oleh berbagai tamu dan undangan terhormat dari berbagai kalangan termasuk Pemerintah Pusat yang dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM Profesor Yosana Laoi, Ketua bersama jajaran pengurus Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Pimpinan depalan aras Gereja se Indonesia, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambei dan Steven Kandow, Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Sulut dr. Andi Silangen, serta seluruh jajaran pimpinan daerah dan masyarakat dan jemaat se Kepulauan Talaud.

Merespon akan hajatan Nasional tersebut, Ketua Dewan Perkumpulan Senior Members Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kepulauan Talaud Denny Sasea, SE ketika diwawancarai oleh media ini mengatakan bahwa sebagai Putra daerah pihaknya sangat bangga atas dilaksanakanya Paskah Nasional di Talaud beranda terdepan NKRI.

Tentunya, dari pelaksanaan kegiatan ini masih ada sebagian masyarakat Indonesia yang belum mengetahui persis keberadaan kami warga di daerah perbatasan Indonesia-Philipin tersebut. Namun lewat Paskah Nasional ini justru membuka mata warga Indonesia untuk lebih mengenal lebih dekat keberadaan kehidupan masyarakat yang ada di Kepulauan Talaud,”ujar Sasea.

Selanjutnya, kami sebagai warga gereja, merasa senang dan berterima kasih serta mengapresiasi atas kepercayaan dari delapan aras Gereja se Indonesia maupun Pemerintah Republik Indonesia yang telah mempercayakan daerah Kepulauan Talaud untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Paskah Nasional 2022 ini khususnya GERMITA dan Pemerintah Daerah Kepulauan Talaud menjadi sponsor utama dalam mensukseskan pesta iman tersebut,”ucap Sasea.

Oleh sebab itu, lanjut Sasae, bahwa kami dari Dewan Pengurus Perkumpulan Senior GMKI Kabupaten Kepulauan Talaud, sangat mensyukuri dan berterima kasih atas pelaksanaan Paskah Nasional yang pertama kali diselenggarakan di Kepulauan Talalud.

Dengan harapan lewat pelaksanaan Paskah Nasional ini sebagai identik dengan Paskah Kebangkitan Yesus Kristus, maka akan memberi warna tersendiri bagi kehidupan seluruh masyarakat Talaud dalam bingkai kehidupan disegala aspek terutama dalam meningkatkan iman percaya kepada Yuhan Yesus Kristus serta mendorong pembangunan dibidang Pertanian, Perikanan dan Kelautan serta Pariwisat,”.tandas Sasea yang didampingi oleh Ketua Dewan Panasehat Arvan Bawangun, SH MH. (hdr).

News Feed