oleh

Pencanangan Gerbangdutas 2022 Sukses Digelar, Perkumpulan Senior GMKI Cabang Talaud Siap Kawal Program Pemda

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Seminggu yang lalu usai sukses menggelar hajatan Paskah Nasional, kini Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud kembali menggelar acara Nasional yakni Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) 2022 yang dipusatkan di Wanala T2 Kepulauan Talaud pada Selasa, (24/5/2022).

Puncak pelaksanaan kegiatan Gerbangdutas di Talaud itu, benar-benar sukses dan sangat spektakuler. Pasalnya, lewat hajatan Nasional itu dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Negara Republik Indonesia yaitu Menteri Koordinator Politik dan Hukum (Menkopolhukam) Profesor Mahmud MD, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Profesor Tito Karnavian, Para Dirjen sejumlah Kementerian dan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama jajaranya.

Deni Sasea, SE

Merespon akan pelaksanaan kegiatan Gerbangdutas tersebut, Ketua Pengurus Cabang Perkumpulan Senior Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kepulauan Talaud Deni Sasea, SE mengatakan bahwa sesungguhnya kami selaku masyarakat di Pulau perbatasan NKRI menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Menkopolhukam dan Mengadri yang sudah berkunjung di daerah kami Kepulauan Talaud sebagai beranda terdepan NKRI.

Juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Bupati DR. dr. Elly Engelbert Lasut ME bersama jajaran Forkopimda, ASN bahkan seluruh masyarakat Talaud yang telah mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Gerbangdutas 2022.

“Tentunya lewat kehadiran kedua tokoh Nasional itu di Kepulauan Talaud, sungguh memberi banyak manfaat yang positif bagi perkembangan dan kemajuan daerah Kepulauan Talaud baik dari sisi investasi, Pemerintahan maupun infrastruktur,” ujar Sasea.

Selain itu, Sasea pun menambahkan bahwa selaku Pengurus Cabang Perkumpulan Senior GMKI Kabupaten Kepulauan Talaud, kami siap mengawal setiap kebijakan Pemerintah Daerah dalam memajukan Kabupaten Kepulauan Talaud untuk lebih kedepan,”ucapnya.

Selanjutnya, Wakil Ketua Pengurus Cabang Perkumpulan Senior GMKI Talaud Jefri Bungkuran, SE M.Pd mengatakan juga bahwa dengan dilakukanya Gerbangdutas 2022 ini, akan semakin membuka peluang besar bagi Investor Nasional maupun Internasional untuk berinvestasi di Kepulauan Talaud.

“Maka, dengan demikian Kabupaten Kepulauan Talaud semakin dikenal baik ditingkat Nasional maupun Internasional. Sehingga Talaud semakin hari semakin berkembang,” ungkapnya.

Demikian pula dikatakan oleh Walde Manganguwi, S.IP yang juga selaku Pengurus Cabang Perkumpulan Senior GMKI Talaud bahwa sebagai warga Talaud terus mendukung langkah Pemerintah Daerah untuk terus bergerak maju dalam memajukan daerah Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Karena itu, kami mengajak bahkan mengharapkan atas dukungan seluruh elemen masyarakat Talaud untuk terus bersatu padu dalam mendukung dan mensukseskan setiap program pemerintah daerah Kepulauan Talaud. Sebab tanpa dukungan dari semua element warga Talaud, maka program pemerintah daerah tidak bisa berjalan sesuai yang kita harapkan,” tandasnya. (hdr).

News Feed