oleh

PA GMNI Cabang Talaud Gelar Rakorcab Menggelorakan Nilai-Nilai Pancasila

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Dewan Pengurus Cabang Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Talaud (DPC PA GMNI Talaud) mengadakan Rapat Koordinasi bersama seluruh Kader GMNI Talaud, Jumat (27/05/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Melonguane, pusat Ibu Kota Kabupaten Talaud dengan mengangkat tema: “Penguatan Nilai Pancasila Dalam Menghadapi Ancaman Ideologi Transnasional di Era Digital” Terpantau dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pengasihan Amisan, S.IP sebagai Ketua DPC PA GMNI Talaud, yang juga merupakan Koordinator Bidang Kelembagaan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (Korbid KPID) Sulut.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PA GMNI Talaud mengatakan “upaya penguatan nilai-nilai Pancasila harus menjadi buming di NKRI melalui setiap kebijakan yang dibuat oleh kader-kader di wilayah masing-masing”, ujar Bung Santo sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Bung Santo menyampaikan “bicara ancaman hilangnya nilai Pancasila di Talaud patut kita bersyukur karena ideologi Pancasila masih tetap terjaga, namun demikian kita perlu antisipasi melalui tindakan yang tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu anti Pancasila yang beredar di sosial media, selain itu perlu dilakukannya edukasi nilai-nilai Pancasila terhadap generasi muda milenial yang hidup di era digital. Tentunya kedepan kita akan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Talaud sehingga GMNI bisa melakukan sosialisasi Nilai-Nilai Pancasila di setiap sekolah”, ucap Bung Santo.

Dalam Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) ada beberapa masukan program kegiatan dari para Alumni diantaranya perlu dilakukan PPAB di STIK Rajawali dan Sekolah Tinggi Teologi di Talaud, keterlibatan GMNI Talaud dalam memberikan bantuan pelayanan kasih di wilayah Porodisa dan beberapa program lainnya. Usulan program ini mendapat respon baik dari Ketua DPC PA GMNI Talaud.

“Untuk usulan program-program yang ada, kedepannya kita akan tetap koordinasikan sehingga bisa dilakukan. Terkait waktu dan pelaksanaannya nanti kita bicarakan bersama. Dalam hal seperti ini diharapkan kerja sama yang baik diantara para kader dalam mensukseskan program-program yang ada”, lanjut Santo.

Di penghujung Rakorcab, Ketua DPC PA GMNI Talaud memberikan sedikit informasi tentang tahapan pemilu 2024. “Alumni GMNI Talaud diharapkan ada yang bisa ikut berpartisipasi dalam ajang ini. Alumni GMNI Talaud yang akan mendaftar dan terpilih sebagai penyelenggara pemilu nantinya akan mengikuti kelas kepemiluan, sehingga melalui persiapan ini akan menghasilkan kader-kader GMNI berkualitas dan kapasitas diri yang siap terjun sebagai penyelenggara pemilu 2024”, tutup Bung Santo.

News Feed